Wednesday, August 15, 2007

Cerita Hari Ini - 038


Wuihh!!


Siang nengok ayah teman dari Jakarta yang sedang berobat di sini. Ngobrol dengannya asyik. Ia banyak menulis buku seputar bangunan-bangunan antik di banyak negara. Bersama istrinya ia senang "menjelajah" ke berbagai belahan dunia. Sudah lebih dari 150 negara yang mereka kunjungi. Wuihh!!

Yang bikin saya makin "takjub", mereka juga banyak pergi ke tempat-tempat yang “ga biasa”. Daerah-daerah eksotik gitu. Pernah ke Lhasa, Tibet. Pernah menelusuri peninggalan suku Inca di Mexico. Pernah mengarungi Sungai Amazone. Bahkan pernah ke Kutub Selatan. Wuihh!! Itu tempat-tempat yang saya impikan.

Clare Jones, co-writer buku “Unforgettable Things to Do Before You Die”, bilang: “Setiap kita memiliki keinginan untuk keluar dari kehidupan normal dan melakukan sesuatu yang berbeda; yang melibatkan keseluruhan jiwa, raga, dan roh.” -- Betul. Melakukan sesuatu yang “ga biasa” tuh bikin "hidup lebih hidup".

Suatu saatlah saya akan "lakoni". Menjejaki Tibet, mengarungi Amazone, menjelajahi Kutub Selatan. Wuihh!! -- Malam ada rapat di gereja. Minggu ini acara di gereja padat sekali. Puncaknya hari Minggu Ul-tah GPBB -- BTW, saya koq jadi sering lapar ya. Malam sudah makan, tengah malam lapar lagi. Bingung.

No comments: