Tuesday, August 21, 2007

Cerita Hari Ini - 044


Mission Trip



Kumpul di Cengkareng jam 4.30 pagi. Naik Sriwijaya jam 6.00. Yang ikut 12 orang. Tapi yang 4 orang hanya sampai besok. Mereka cuma nganter rombongan yang hendak meninjau. Sampai bandara Supadio Pontianak jam 7.20. Disambut Pendeta Hardi dan teman-teman tim yang sudah lebih dahulu tiba.

Pendeta Hardi ini luar biasa. Usianya 65 tahun. Tapi semangatnya sangat besar. Ia masih aktif pelayanan keluar masuk daerah pedalaman. Bersama istrinya. Salut. Setiap orang memang punya “panggilan” dalam hidupnya. Yang penting bagaimana kita menjalaninya dengan penuh komitmen.

Pontianak dikenal sebagai kota Katulistiwa. Karena dilalui garis katulistiwa.
Dari Pontianak rombongan terus ke desa Terentang Baru. Masih termasuk daerah Kabupaten Pontianak. Naik bis kecil. 4 jam-an. Jalanannya jelek. Berdebu. Mana bisnya juga ngebut lagi. Istri Pak Hardi sampai terpental dari kursinya.

Sampai di Terentang Baru jam 11.30 siang. Gerejanya sederhana. Belum selesai di bangun. Dindingnya campuran semen dan kawat baja dibentuk lembaran kayak tripleks. Katanya itu khas Kalimatan dan juga tahan gempa. Belakangnya hutan. Katanya lagi, di balik hutan itu ada banyak transmigran lokal.

No comments: