Thursday, August 09, 2007

Cerita Hari Ini - 033


Kelong


Mancing. Berangkat dari rumah teman jam 6.30. Konvoi 4 mobil, 6 keluarga. Nyampe Tanjung Leman jam 10-an. Di imigrasi Singapore-Malaysia-nya padat. Kalau liburan, orang Singapore banyak yang dolan ke Malaysia. Mirip dengan orang Jakarta yang liburan pada dolan ke Puncak atau Cipanas lewat Gadog.

Dari Tanjung Leman naik boat 30 menit-an ke kelong dekat Pulau Sibu. Saya lihat yang mau mancing banyak juga. Kelong tuh tempat pemeliharaan ikan di tengah laut. Mirip dengan jermal kalau di Indonesia. Oleh pemiliknya sekalian dijadikan tempat "wisata mancing". Ide kreatif. Good.

Ada yang bilang, "hitam putihnya" dunia ini banyak ditentukan oleh orang-orang kreatif. Tapi saya kira kreatifitas (kemampuan berpikir "beda") akan sia-sia kalau ga didukung keberanian untuk mencoba (dan sedikit berspekulasi), kerja keras (gigih, ulet), plus tentu saja kemampuan untuk "menjual" :).

Tiba di kelong langsung persiapan mancing. Tapi saya lebih banyak ngelihatin :). Habis ga nguasai. Peralatan mancing sekarang "jelimet". Banyak sekali "macam-macamnya". Dulu mancing paling tali diiketin ke bambu. Hehehe. Kita makan dan tidur rame-rame. Sederhana. Pengalaman bagus buat anak-anak.

No comments: