Wednesday, July 12, 2006

Catatan Harian

Day- 263

Pagi ke gereja. Naik bis. Nyasar. Kebablasan. Mana hujan lagi. Jalan deh dua halte. Lumayan. Dalam seminggu, ini nyasar yang ketiga. Pertama, pulang ke rumah. Lupa masuknya dari mana. Habis apartemen di sini hampir sama semua. Bingung deh. Sampai telepon Dewi minta jemput ke bawah:). Kedua, nyasar waktu makan siang. Mo balik lagi ke gereja, eh malah puter-puter. Ketiga, ya yang tadi itu naik bis salah. Tapi saya punya jurus ampuh, kalau nyasar ga usah kuatir, kembali saja ke tempat awal. Saya tuh kalau berada di satu tempat sering kehilangan arah.Pernah parkir mobil di mal gitu, lupa parkir dimana. Payah deh:).

Saya tuh paling lemah ngapalin jalan. Selemah baca peta, selemah baca manual petunjuk. Kalau jalan lebih baik dikasih petunjuk deh, dari sini kemana, ada tandanya apa, lalu dimana beloknya. Lebih masuk. Atau kalau manual -misalnya manual PDA atau HP- mending kasih tahu saja deh caranya gimana. Disuruh baca manual-nya malah bingung. Saya biasanya ngandelin Dewi untuk urusan ginian, ia lebih handal :). Katanya pria tuh begitu. Susah memperhatikan dan mengingat hal-hal detil. Lebih ngurusin "makro" daripada "mikro". Sementara wanita sebaliknya. Makanya di Alkitab wanita itu disebut "penolong yang sepadan" bagi pria. Sebagai mitra. Saling melengkapi. Bersinergi.

Siang bersama Dewi ketemu teman dari Jakarta yang lagi liburan di Singapore. Musim liburan begini, Jakarta serasa pindah ke Singapore hehehe. Kita janji di West Mall. Dekat Bukit Batok Interchange. Makan siang. Mereka terus ke rumah. Saya terus ke gereja lagi. Masih ada yang harus dikerjakan di kantor. Malam ada rapat dengan majelis ORPC di gereja pusat di Orchard. Dari gereja terus naik bis. Nyambung dengan MRT. Sebetulnya kalo mau gampang saya bisa naik taksi. Tapi saya pikir masih cukup waktu. Juga sekalian biar tau jalan.

Tapi saya salah perhitungan. Tunggu bis lama. MRT jam pulang kantor penuh banget. Umpel-umpelan. Ga bisa deh ikuti tulisan di atas pintu :”Jangan berdiri dekat pintu”. “Celakanya” lagi di Ang Mo Kiu semua penumpang diminta turun. Ga tau kenapa. Mungkin ada kerusakan. Ganti MRT. Dari stasiun MRT mesti jalan kaki lagi. And, guess what? Pake nyasar pula. Duh. Terlambat deh. Padahal rapat pertama nih. Duh. Duh.

No comments: