Tuesday, July 18, 2006

Catatan Harian

Day - 257

Mulai deh saya mengalami “culture-shock”. Ritme kerja di sini tuh serba teratur, terencana dan cepat. Lah selama ini saya kan biasa ikut ritme kerja “seniman”. Tunggu kepepet, baru tuh ide-ide keluar. Di sini satu saja kerjaan hari ini tertunda, besok tambah numpuk.

Jangan jauh-jauh deh, email. Selama ini saya ga selalu langsung jawab email yang masuk. Bisa besoknya atau lusanya. Lha di sini sehari ga jawab email. Besok sudah ada lagi email yang harus dijawab. Lama-lama numpuk. Duh. Tapi saya lihat positifnya saja deh. Saya tuh punya tingkat “disiplin” yang rendah. Mungkin karena prinsip hidup saya “go with the flow”. Di sini saya dididik berdisiplin. Bersyukur teman-teman di sini sangat men-support. Mereka banyak membantu.

Saya kenal banyak teman yang sukses dalam kariernya. Mereka itu rata-rata orang yang berdisiplin, pekerja keras, berdedikasi. Bukan orang yang berprinsip seperti saya. Tuhan berbaik hati mengijinkan saya bersekolah di “sekolah kehidupan” di sini. Supaya saya bisa memaksimalkan talenta yang sudah diberikan-Nya. Semoga selama di sini, betul-betul bisa menjadi pembelajaran bagi saya. Dan keluarga tentunya.

Tadi pagi ke kantor imigrasi dan KBRI. Diantar teman dari GPBB. Urusan lancar. Di sini tuh kalau tau, semua gampang :). Selama ini kesannya rumit karena ga tahu. Saya terus flu nih. Aneh deh. Tadi pagi flu. Siang ga. Eh, sore flu lagi. Mana kalo bersin-bersin, kata Dewi bersinnya “mengerikan”. Capek deh. Beberapa teman dari Jakarta juga terus membesarkan hati saya. Ada teman yang kirim sms ini : “Km flu ga bae2, stress tu. Terlalu nervous sama lingkgn baru.Nikmati aja, brur, dan jalani ngeflow.” Thx, temans.

4 comments:

Anonymous said...

Pak, kayaknya bukan flu , tapi alergi. Coba cek apa krn bongkar buku bawaan atau bersih2 atau disana hawanya sedikit lebih dingin bisa juga letak AC dikantor yg arah semburannya kena dibadan langsung . Coba rutin konsumsi vit C utk tingkatkan daya tahan.

Anonymous said...

hehe7x sadar nie...., kalau punya gaya bersin yang horor...

salam,


pram

ayub yahya said...

pak bayu, mungkin juga sih alergi. habis aneh gitu. tapi kalo udah bersin ampun deh pak. nanti saya mo minta vitamin ya pak.
pram, pernah denger ya saya bersin?

Anonymous said...

Interesting site. Useful information. Bookmarked.
»