Saturday, July 15, 2006

Catatan Harian

Day - 260

Tadi Siang ada urusan ke Bank. Berangkat bareng Dewi. Janjian ketemu teman juga. Sekalian ia mau bantuin. Ia kan sudah lama tinggal di sini. Minimal udah ngerti tata caranya. Antrian lumayan panjang. Lama. Padahal teman saya punya keperluan lain. Ia ga bisa nunggu. Akhirnya kami ditinggal. Jadilah Dewi dan saya bengak-bengok jelasin maksudnya kita:). Akibatnya, salah ngerti. Customer Service-nya salah nangkap. Kami juga. Yang sederhana jadi rumit. Gagal deh. Hehehe.

Saya cerita ke teman di Jakarta. Ia bilang orang-orang bank di Singapore udah terbiasa kok ngelayani orang Indonesia. Jadi pe-de saja. Ga ngerti tanya. Minta saja mereka jelaskan pelan-pelan. Maklum, pengalaman pertama buka rekening di luar negeri. Padahal yang namanya bank tuh “standar”nya mirip. Ternyata waktu dipelajari, ya ga sulit juga. Sama saja dengan bank di Indonesia. Namanya juga proses belajar. Senin kita balik lagi.

Dari Bank saya dan Dewi pisah. Ia temenin anak-anak jalan-jalan. Sabtu mereka libur sekolah. Refreshing buat anak-anak juga. Saya ke gereja. Ada rapat pembinaan. Saya kan baru. Jadi perlu ikut semuanya dulu:). Sorenya ada Persekutuan Pemuda. Yang datang hampir semua orang-orang Indonesia yang lagi studi di sini. Kelihatan dari “wajah” dan “gaya”, mereka orang-orang yang pintar di sekolahnya. Senang berada di tengah anak muda. Melihat semangat mereka. Merasakan keakraban. Jadi ingat waktu muda dulu:).

Pulang naik bis. Ini pertama kali saya naik bis malam-malam sendiri. Takut kelewat jadi saya berdiri saja di dekat jendela. Longak-longok keluar terus. Kali ini nggak nyasar:) Thank God. Malam ini ada acara Persekutuan Keluarga Muda. Sesudah persekutuan kita makan duren bareng-bareng. Kumpul-kumpul begini, saya jadi inget ketika ngumpul-ngumpul sama teman-teman di Jakarta. Saya akan selalu mengenangnya. Sebagai kenangan yang indah dalam hidup saya. Thx, rekans.

2 comments:

Anonymous said...

Pelajaran tuh. Ternyata berbahasa inggris yang terpenting bukan cuma "fluently speaking in english". Tapi juga "understand whatever people said".

salam,

pram

Anonymous said...

Greets to the webmaster of this wonderful site. Keep working. Thank you.
»