Sunday, July 23, 2006

Catatan Harian

Day - 252

Tadi hanya pimpin kebaktian remaja. Jadi punya kesempatan ngelihat-lihat sekolah minggu. Kalo memungkinkan saya pengen ngajar sekolah minggu. Tapi umumnya anak sekolah minggu di sini udah ga fasih berbahasa Indonesia. Jadi Guru Sekolah Minggu harus lebih banyak pake bahasa Inggris. Sesekali campur bahasa Indonesia. Salah satu pergumulan keluarga-keluarga muda yang tinggal sementara di sini, dan juga di negara-negara laen, adalah anak-anaknya jadi susah bahasa Indonesia. Malah ada yang ga bisa ngomong sama sekali. Dengar masih ngerti tapi itupun terbatas.

Siang ikut persekutuan Maria Marta. Ini persekutuan untuk para pekerja rumah tangga yang bekerja di sini. Persekutuan Maria Marta ini sebulan sekali. Yang pimpin bergantian. Teman-teman pengurus juga ngadain kursus bahasa Inggris gratis buat mereka. Ga semua pekerja rumah tangga itu Kristen. Pelayanan gereja yang sangat bagus saya pikir.

Sore ada acara ulang tahunan di salah satu keluarga. Selain anggota keluarga yang diundang juga para anak asuh. Di sini kan banyak tuh mahasiswa atau siswa Indonesia yang sedang studi. Sebagai salah satu bentuk pelayanan gereja beberapa orang tua mengangkat mereka sebagai anak asuh. Satu keluarga bisa angkat 7-8 orang anak asuh. Peran orang tua asuh ya memperhatikan, tempat curhat. Sesekali mereka adakan acara bersama seperti sebuah keluarga. Intinya agar para mahasiswa dan siswa ga terlalu merasa sendiri jauh dari orang tua. Sebuah bentuk pelayanan yang sangat kreatif. Good.

2 comments:

Anonymous said...

mau jadi GSM pak?
wah hebat. gapapa pak, kalo udah niat sih, bukan masalah bisa nggak bisa, ntar Tuhan yang bantu lengkapin.

Anonymous said...

Very pretty site! Keep working. thnx!
»