Thursday, July 20, 2006

Catatan Harian

Day - 256

Pagi ke Bank. Ngurus yang tempo hari belum kelar. Bareng teman. Beres. Kalo tau caranya, semua urusan tuh gampang koq:). Pulang hujan gede banget. Untung teman bawa mobil. Saya langsung ke gereja. Biasa, ngantor. Sebelumnya saya sudah bilang sih ke teman dikantor, saya datang agak siangan.

Di sini pendeta ada jam kantor, tapi ga mutlak harus gitu. Yang penting HP on dan kalo kemana-mana kasih tau orang kantor. Jadi kalo sampai ada apa-apa, gampang “ngelacak” gitu. Saya ga asing dengan kebiasaan ini. Dan menurut saya ini bagus. Suka ada kan di gereja itu, pendetanya kemana ga ada yang tau. Hp-nya off lagi. Ketika ada perlu apa-apa, baru deh orang-orang kelabakan.

Siang dengan teman bicarain persiapan kegiatan apresiasi aktifis Agustus yang akan datang. Ga direncanakan sih. Cuma tiba-tiba saja dapat ide. Ini juga salah satu baiknya kalo para pendeta ada jam kantor. Relasi dan kerja sama dengan rekan sekerja jadi lebih intens. Ada apa-apa, misalnya ketemu ide berkenaan dengan kegiatan tertentu, bisa langsung didiskusikan. Sulit berharap kerjasama yang baik kalo antar rekan sekerja ketemu saja jarang. Atau kalo ketemu paling pas lagi rapat.

Sore waktu pulang dapat SMS dari teman di Jakarta, katanya ada gempa. Malamnya saya nonton berita di TV tentang tsunami di pantai Pangandaran dan sepanjang laut selatan Jawa. Saya agak ketinggalan berita nih. Habis baca koran sudah ga pernah. Nonton TV sangat jarang. Berita-berita paling taunya dari internet atau SMS teman-teman. Duh. Indonesia koq ya “ga putus dirundung malang”. Sad. Tuhan, Tuhan!

2 comments:

Anonymous said...

betah nie di singapur... mbok "adat" yang di sana itu ditularin ke kaput. biar ga semrawut dan kalang kabut.

salam,

pram

ayub yahya said...

hujan emas di negeri orang euy :)) hujan batu di negeri sendiri kan