Wednesday, July 19, 2006

Wednesday's Games Idea - 07


Dokter Spesialis Bedah Pisang

Bahan untuk metode ini : sebuah pisang yang cukup keras untuk setiap kelompok, pisau dan enam buah tusuk gigi untuk setiap kelompok.
Jumlah peserta : Tidak dibatasi, peserta di bagi dalam kelompok yang beranggotakan maksimal 6 orang (tidak untuk anak-anak).
Waktu yang dibutuhkan : 15 - 30 menit
Aturan permainan :
Setiap kelompok mendapat sebuah pisang yang cukup keras, sebuah pisau dan beberapa tusuk gigi. Selama lima menit setiap kelompok harus mengupas pisang tersebut dan membelahnya menjadi empat. Pisang yang sudah terbelah kemudian ditunjukkan kepada wasit. Setelah itu kelompok "mengobati" pisangnya dengan cara menyatukan kembali, lengkap dengan kulitnya. Kelompok diizinkan memakai tusuk gigi untuk merapihkan pisangnya. Kelompok yang paling baik "mengobati" pisangnya adalah pemenangnya.
Tujuan permainan :
Kadang ketika kita "merusak" sesuatu, tidak pernah kita sadari, betapa sulit "memperbaikinya". Yang pasti, tidak akan kembali ke bentuk semula. Relasi antar manusia pun demikian. Betapa mudah kita menyakiti hati orang lain. Dengan kata-kata. Dengan tindakan. Padahal, tidak mudah untuk mengobatinya.

2 comments:

Anonymous said...

kak di camp anak juga ada permainan seperti ini, tapi pake kendi, pertama2 anak disuruh lempar kendi ke ubin ( dialasi koran ), tapi ga dikasih tau itu kendi harus dibenerin lagi. Setelah kendi pecah baru disuruh benerin dan dikasih waktu.

Penjelasannya sama dng permainan pisang, ya makin kita marah ya makin besar akibatnya dan makin susah benerinnya.

di kelompok saya tu kendi ga ada yg bisa nyatu lagi karena 4 kendi diancurin di titik yg sama, udah jadi puing2 dan nyampur he3

Anonymous said...

Nice! Where you get this guestbook? I want the same script.. Awesome content. thankyou.
»