Thursday, July 13, 2006

Catatan Harian

Day - 262

Semalam tuh boleh dibilang rapat majelisnya majelis gitulah. Selain dari jemaat berbahasa Indonesia, ada dari jemaat berbahasa Inggris dan Jerman. Dulu katanya jemaat berbahasa Mandarin juga gabung. Tapi sekarang mereka rapat terpisah. Rapatnya ga lama. Cuma dua jam-an. Asyik juga rapat ga panjang-panjang gitu :). Tapi emang koq baiknya rapat-rapat ga usah bertele-tele-lah. Sampai seharian. Apalagi kalau dirapatin yang mboten-mboten. Pepesan kosong. Tobat deh. Rapat kayak gitu tuh bikin capek lahir batin deh.

Semalam nyasar. Kan turun di Dhoby Ghaut. Kok tahu-tahu di Singapura Plaza. Habis deh. Saya kehilangan arah. Sampai saya tanya-tanya. Yang lucu waktu saya tanya kepada dua orang remaja. Saya udah bengak-bengok ngejelasin dalam bahasa Inggris. Kan susah tuh. Mereka juga udah bengak-bengok ngejelasin. Sama-sama sulit ngerti. Eh, tahunya mereka dari Jakarta. Jadi ketawa deh. Katanya, mereka sangka saya dari Jepang atau Taiwan. Hehehe. Gitu tuh kalo menilai orang hanya dari “kemasannya” :)

Pagi tadi ke KBRI. Urus pindah alamat. Mesti balik lagi minggu depan.Ga nyasar lagi. Karena naik taksi:). Dari KBRI terus ke Mount Elizabeth. Mau ke Guardian. Ada teman dari Jakarta minta dibeliin obat. Ga ada di Guardian Jakarta. Belinya banyak, sampe satu dus supermi. Di Guardian, beberapa penjaganya nawarin saya obat menebalkan rambut. Saya heran. Kok ga ditawarin obat jerawat atau obat untuk memperhalus kulit :). Saya positive thinking aja. Itu artinya, walau rambut saya tipis, tapi wajah saya mulus ga berjerawat dan kulit saya halus. Hehehe.

Terus ke kantor pos kirim. Waduh agak ribet tuh. Karena kirim obat dalam jumlah banyak. Disangka mau bisnis. Saya jelasin saja apa adanya. Beres. Menurut saya, dimanapun yang penting kita jujur. Ga neko-neko. Katanya kan kejujuran itu “mata uang yang berlaku di seluruh dunia”. Tentang jujur. Di sini, pernah sekali teman naik taksi. Terus taksinya salah jalan. Sopir taksinya ngaku. Katanya ongkosnya terus didiskon. Lain waktu, saya makan sama teman di China Town. Udah bayar. Udah makan dan mau pulang. Tahu-tahu tukang jualnya ngampirin. Kasih uang kembalian. Katanya tadi ia kasih harga kemahalan. Justru kadang “orang-orang” kecil lebih bisa menunjukkan kejujuran.

3 comments:

Anonymous said...

Wah, ceritanya bahasa inggrismu udah cas cis cus ni...

salam,

pram

Anonymous said...

boss...kapan nih gue maen ke tempat loe...hehehe....

ayub yahya said...

pram, ke sing dong?
gold, pendekar kelana sudah ke rumah. kita janjian ketemu lagi nih? bantuin saya dong.