Tuesday, May 02, 2006

Catatan Harian

Day - 334



Berangkat ke Bali. Konven pendeta GKI. Naik Garuda jam 9.20. Di bandara Cengkareng ketemu banyak teman pendeta. Tiga dari lima teman pendeta yang papasan nanya: “Jadi pindah? Kapan berangkat?”. Duh! Pengen deh rasanya bikin tulisan di karton, lalu di gantung di leher, “Pindah? Jadi. Kapan? Belum tau pastinya!”.

Saya bisa bayangin “be-te-nya” orang yang misalnya lagi sakit. Dirawat di Rumah Sakit. Terus tiap kali dikunjungi ditanya, “Sakit apa? Sudah berapa lama?”. Atau suami isteri yang sudah beberapa tahun menikah, tiap kali ketemu temannya ditanya, ”Anaknya berapa? Laki-laki atau perempuan?”. Puffz.

So, kalo mau tanya-tanya, apalagi cuma basa-basi, pikir dulu deh. Jangan malah bikin orang “be-te”. Lebih baik tanya yang laen-lah. Tentang buku baru kek. Film bagus kek. Atau tentang hobi. Tentang gereja. Tentang kejadian-kejadian yang lagi hangat. Atau apalah. Yang penting ga klise. Dan ga bikin “be te”.

Di Bali nginap di hotel Kuta Paradiso. Asyik. Ada lebih dari 250 orang pendeta dan penatua calon pendeta yang ikut. I like Bali. Ngerasain “aroma” Bali saja sudah “kesengsem” :). Saya terlambat ikut acara pembukaan. Mulainya jam 17.00. Saya lupa Bali dan Jakarta beda satu jam. Jam di handphone saya masih pake WIB :).

4 comments:

Anonymous said...

hmmm... gw tau ni kenape kemaren2 rada ogah pergi ke bali. rupanya udah kepikiran bakal ditanyain rekan pendeta (bahkan bertubi - tubi) soal singapura.

ya, adepin aja de. gw juga ngalamin yang sama kok.

salam,

pram

Anonymous said...

Pak Ayub di Bali? Asik bener. Gimana Bali, pak? Bapak lagi bete ditanya-tanya ya :(( Makanya teman-teman jadi takut komen hihihi. Komen kan ga bikin bete ya, pak. Tanya di blog juga boleh dong?

basa-basi kan perlu juga. Minimal buat 'ice breaker' lha.. hihihi

Anonymous said...

pak ayub, jadi pindah ke Singapore? Kapan berangkat?

ha..ha...ha.. ngga dimana2 yah pak.

ayub yahya said...

kwek, kalau tanya2 di blog asyik. jadi tambah semangat nih ngeblog. mas calvin, sebenarnya bukan pertanyaannya. tapai seringnya itu loh. bayangin baru satu orang di jawab. datang lagi satu orang dengan pertanyaan yang sama. ga lama kemudian satu orang lagi :)) ya mereka sih gak tahu. saya juga tanpa sadar suka begitu juga hehehe. buat pram, ya itu juga yang pengen saya bilang ke kamu kan.