Sunday, May 28, 2006

Catatan Harian

Day - 308

Hari ini rasanya “malas” sekali. Badan lemes. Ga semangat. Hati terasa “biru”. Kepikiran terus Jogja. Terbayang setiap sudut di mana di situ saya punya “kisah”. Terbayang setiap wajah di mana di situ saya punya “jejak”. Dan sekarang Jogja tengah berduka. Jujur, saya pengen sekali ada di sana sekarang.

Berita di televisi: korban meninggal akibat gempa di Jogja dan sekitarnya sampai malam tadi 4000-an meninggal. Duh. Seorang teman cerita, kantornya mendapat SMS dari sebuah stasiun televisi. Nawarin pasang iklan duka cita buat Jogja. Katanya harga paket. Running text sekian kali display, seratus sekian juta. Tega benar mereka “menjual” bencana. Petikan lagu Ebiet G. Ade: “.... dalam kekalutan masih banyak tangan yang tega berbuat nista....”

Sore pimpin persekutuan guru Sekolah Minggu GKI Pengadilan Bogor. Saya cukup kerap pimpin acara di GKI Pengadilan Bogor. Terutama pemuda dan guru Sekolah Minggunya. Jadi saya akrab juga dengan mereka. Malamnya, sekalian lagi di Bogor, saya diundang teman-teman pengurus Bakal Pos Jemaat Taman Yasmin diskusiin pergumulan mereka. Saya appreciate dengan “perjuangan” mereka. Bravo, rekans.

3 comments:

Anonymous said...

iya pak, ada aja orang yg tega ngambil keuntungan di tengah bencana. Saya juga diceritain sama temen yg jadi relawan di Aceh bahwa banyak bantuan dari luar negeri, yg dollar2 itu nggak ada realisasinya

Anonymous said...

iya sedih banget lihat jogja porak poranda gitu. Mudah-mudahan orang yang mengambil keuntungan dari musibah orang lain, diampuni Tuhan.

ayub yahya said...

denger di radio, tiket pesawat ke jogja dan solo dijual oleh calo bedanya sampai 1 juta. sad.