Friday, May 05, 2006

Friday's Joke - 02


Topi


Pipin, 4 tahun, sangat dimanja oleh neneknya. Apa yang diinginkannya selalu nenek penuhi. Dari mainan sampai pakaian, dari makanan sampai buku.

Suatu malam sebelum tidur, Pipin berdoa. Suaranya keras sekali. “Tuhan, Pipin ingin sekali punya topi bergambar Winnie the Pooh dan teman-temannya. Tolong Pipin mendapatkannya. Amin.”

Ibu Pipin menegur, “Pipin, kalau berdoa tidak usah keras-keras begitu. Cukup dalam hati saja. Tuhan pasti dengar kok.”

“Tuhan memang dengar, Bu, tapi apa nenek juga dengar?” sahut Pipin.

Ayah's quote :
Sadar atau tidak, kerap kita berdoa dengan hati dan pikiran yang tertuju kepada manusia. Bukan kepada Tuhan. Maka, jangan heran kalau ada orang yang katanya tidak bisa berdoa di depan umum. Yang celaka, kalau doa tuh dijadikan alat untuk mengritik dan mempermalukan orang lain.

3 comments:

Anonymous said...

saya udah pernah denger cerita ini berkali2. ya begitulah kenyataannya.kadang sulit berdoa dengan hati tertuju pada Tuhan karena pada dasarnya manusia lebih suka mementingkan diri sendiri

Anonymous said...

Doa itu kan sebenernya "jalur komunikasi" antara manusia dengan TUhan. Manusia berbicara, menyampaikan isi hatinya (entah syukur entah permintaan). Tuhan sudah tentu mendengarkan. Tidak berhenti di situ manusia harusnya juga "mendengarkan" reaksi Tuhan, menghayati apa yang jadi kehendak TUhan atas dirinya (lewat firman Tuhan).

Tapi gw ga setuju kalo orang dinilai dari isi doa nya. Si anu egois, lantaran kalo doa cuma mikirin dirinya sendiri. lah kalo dia emang lagi butuh untuk itu apa salahnya? Sia anu dinilai sok suci karena doanya puitis. lha kalo buat dia bahasa yang puitis itu standart nya dia, kenapa dibilang sok???

mestinya kalo mau "menguji" sebuah doa, jangan diliat dari gimana isi doanya, tapi coba merenung.... diam sejenak.... sekian banyak berdoa, udah ada belum "labora"nya jangan "ora" terus. Sekian banyak jawaban dari TUhan, udah ada yang dilakoni belum?

salam,

pram

Anonymous said...

berapa sering kita berdoa dan gak minta? emang sih TUhan jg bilang ke kita supaya gak malu malu minta.. (soal dikasih atau ngga-nya sih itu urusan belakangan hehehe), tapi klo dibilang doa itu komunikasi dengan Tuhan,..koq isinya permintaan melulu ya..
padahal sama manusia kalo kita komunikasi kita gak sering2 amat minta...

eniwei, saya sih percaya Tuhan tetep seneng dengan doa apapun yang kita panjatkan, mo minta, mo ngeluh, mo apapunlah..... minimal artinya kita selalu inget Dia...