Thursday, May 04, 2006

Catatan Harian

Day - 332


Hari ini acara jalan-jalan. Panitia nyediain beberapa bis. Rutenya Galuh, Tirta Empul, Kintamani, Ubud dan terakhir Tanah Lot. Seharian. Tapi yang punya acara sendiri cukup banyak juga. Saya termasuk yang punya acara sendiri. Habis kalo ikut rombongan acaranya dipadat-padatkan gitu. Ga akan nikmatin deh. Kayak “ngejar setoran”. Cuma sekilas-sekilas. Tempat ini begini. Tempat itu begitu. Terus foto-foto. Belanja. Selesai.

Just explore not experience. Hanya tau tapi ga “ngalami”. Jadinya ga “mengendap”. Apalagi dengan rombongan besar. Para Pendeta lagi :). Ngatur rombongan pendeta yang sudah biasa ngatur lebih ga gampang loh. Acara-acara indoor saja banyak terlambatnya hehehe.

Saya bersama Juswan. Kita ke Seawalker di daerah Sanur. Saya tau dari teman. Teman saya tau dari majalah. Namanya Seawalker karena betul-betul jalan kaki di dasar laut. Dalamnya sekitar 6 meter. Lamanya 30 menitan. Setiap orang pake helm beroksigen. Asyik loh. Ada pemandunya. Ngasih makan ikan. Dikerubungi ikan-ikan. Besar kecil. Lihat dari dekat dan “sentuh” terumbu karang. Asli nice experience. Pengennya sih berlama-lama. Saya suka pemandangan bawah laut. Rasanya tenang. Dan penuh misteri.

Makan siang bareng beberapa orang Jepang. Selesai makan, ada satu orang dari mereka yang mau merokok. Ia tanya kita, keberatan ga kalo ia merokok. Saya bilang keberatan. Ia ga jadi merokok. Perasaan di Indonesia jarang ada deh sopan santun gitu:). Elo mo terganggu mo kagak, yang ngerokok gue ini. Duit, duit gue. Mulut, mulut gue. Buhhhh!!

6 comments:

Anonymous said...

seawalker? wah itu wisata baru ya, pak di Bali? Seru banget bayanginnya. Kapan-kapan mo nyoba ah. Jalan-jalan di dasar laut? Ide yang bagus. Thanks Pak Ayub.

Anonymous said...

keren tuh seawalker
pengen ngerasain suatu saat nanti
apa saya merit di seawalker aja ya

Anonymous said...

Mas hedge, katanya jomblo, tapi udah nyari tempat buat merit di seawalker :))

Anonymous said...

tapi seawalker itu kan bahaya!! gw pernah nyoba. petugasnya bilang (sebelum gw dimasukin ke air) aman2 aja, ga akan kebawa arus, ikannya baik2, dlsb. trus kita bawa makanan sambil kasih makan ikan.

tapi begitu gw udah di air, kepikiran lah film2 model jaws, shark attack, deep blue sea, dlsb. itu kan laut lepas?? bisa aja to??

Tapi Ya... entah kalo untuk yang segitu bahanya, pendeta dijamin safe... pendeta, hamba Tuhan, mesti lolos dari peluang marabahaya.

makannya sebelum nyemplung situ masuk sekolah theologi dulu. dipendetain dulu. aman de... contohnya ayub.

salam,

pram
salam,

pram

ayub yahya said...

betul septian, asyik loh. 30 menit gak kerasa. pengennya lebih lama.
pak hedge kalau merit di seawalker saya deh yang neguhin dan berkatin nya hahahaha.
pram sudah nyoba di mana?
ikannya asli oke2 loh. nanti fotonya saya pajang deh di blog

Anonymous said...

gw nyoba di bali juga. naek kapal bounty cruise dulu ke tengah laut, trus dari kapal itu kita turun ke dalem laut, ya persis yang diceritain ayub.

tapi mahal ya? yang gw heran waktu itu sama orang2 bule. beranian gitu masuk ke kolong kapal. ga takut keseret arus.

salam,

pram