Thursday, May 11, 2006

Catatan Harian

Day - 325

Semalam pimpin Pembinaan Bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen IPB di Kampus Dramaga. Yang hadir sekitar 300 mahasiswa. Jalanan di Bogor macet banget. Jam 16.30 dari Jakarta. Tiba di sana sekitar jam 19-an. Padahal acara mulai 18.30. Terlambat. Jujur sempet “jengkel” juga sih. Duh. Tapi segala kegusaran sirna melihat antusiasme para mahasiswa itu. Lebih-lebih dengar pengalaman dan kegiatan pelayanan mereka. Good. Saya pengen deh ikut men-support pelayanan mereka. Minimal dalam hal pimpin-pimpin acara mereka.

Bogor bener-bener deh. Macetnya tuh “keterlaluan”. Heran. Akar masalahnya kan jelas. Angkot itu loh. Udah kebanyakan, ngetem dan naik-turunin penumpang seenaknya pula. Ditambah para pedagang di pinggir jalan. Saya ga ngerti dengan Pemda, masak nangani soal “sepele” gitu saja ga bisa? Gimana nangani yang “gede-gede”. Tapi itu sih bukan ga bisa. Ga peduli saja.

Saya salut tuh sama teman saya. Ia mau loh rutin pelayanan di sana. Bisa tiga-empat kali sebulan. Mana nyetir sendiri. Cewek lagi. Sudah gitu, maaf, ga dapat honor pula. Salut. Salut. Wujud sebuah pelayanan yang sesungguhnya. Sepi ing pamrih. Hanya memberi tak harap kembali….. Hehehe koq jadi kayak lagu: “Kasih Ibu” :).

Acara sampai jam 21-an. Setelah acara selesai masih ada mahasiswa yang nanya-nanya. Ada juga yang minta tanda tangan di buku saya. Pulang makan dulu di Rawamangun. Sampai di rumah hampir tengah malam. Ga langsung tidur. Masih harus on internet pula.

Pagi-pagi sudah bangun. Temenin Dewi antar Kezia dan Karen sekolah. Biasanya sih Dewi sendiri. Karena hari ini mau ke Jogja, jadi saya sempetinlah. Siangnya pimpin acara syukuran pindah rumah seorang anggota jemaat. Jam 14 ke bandara. Mau ke Jogja. Naik Adam Air yang jam 15.50. Eh, delay satu jam.

2 comments:

Anonymous said...

ciee dimintain tanda tangan segala
udah kayak artis aja pak he3. nitip2 dikenalin donk pak he3, becanda deh.

ayub yahya said...

hehehe mau ya? hahahaha.
selasa saya pimpin lagi di ipb. ikut yukkk