Sunday, May 07, 2006

Catatan Harian

Day - 329

Hari ini pagi harusnya saya khotbah di GKI Puri Indah. Dua kali. Jam 6.30 dan 8.30. Sudah diminta beberapa bulan sebelumnya. Tapi sekitar bulan lalu Pos Jemaat Kota Wisata katanya ga ada pengkhotbah. Padahal minggu pertama tuh jadwalnya pengkhotbah dalam. Yang lain pada ga bisa. Jadi okelah saya.

Sudah jadi komitmen bersama mendahulukan tugas di dalam. Dan saling “nutup”. Jadi kalau ada tugas di dalam yang ga terhindarkan, siapa yang bisa harus handle. Lagipula pikiran saya, ini mungkin akan jadi khotbah terakhir saya di Pos Kota Wisata. Malah dengan salah seorang pengurusnya waktu saya pimpin PA di sana tempo hari, saya sudah bicara soal acara perpisahan.

Saya telepon GKI Puri Indah. Bisa ga tugas saya digeser ke minggu lain. Kalau ga bisa, saya akan carikan pengganti. Karena waktunya masih sebulan, mereka bilang akan cari sendiri pengganti. Jadi di agenda saya jadwal hari minggu ini khotbah di Pos Kota Wisata. Tapi entah mis-nya dimana, tahu-tahu pengurus Pos Kota Wisata minggu lalu sudah mencari pengkhotbah luar. Ia katanya dapat info dari sekretariat gereja, semua pengkhotbah dalam ga bisa. Ya sudah. Masak pengkhotbah luar yang sudah dihubungi dibatalin. Pula, saya kan ga bisa juga ngotot harus khotbah di sana :). Jadi saya ga tugas di mana-mana. Mis-kom kayak gini ini nih yang sering bikin gak enak. Bikin masalah pada apa yang bukan masalah, nambah masalah pada apa yang sudah jadi maslah. Walau mungkin ga sengaja.

Siang pimpin Bina Atestan. Ada sekitar 30 orang-an. Di GKI Kayu Putih buat para anggota jemaat baru pindahan dari gereja lain biasa dilakukan pembinaan. Materinya seputar GKI secara umum; sekilas sejarah GKI, latar belakang tradisi, tata gereja, tata tertib. Juga seputar GKI kayu Putih; organisasinya, kegiatan-kegiatannya, lalu kalau perlu ini dan itu bagaimana.

4 comments:

Anonymous said...

gapapalah kak miskom sekali2
kan ga tiap hari. Emang sih ga enak dan hal ini yang jadi momok di tiap pelayanan, bisa bikin orang pada berantem ato jadi panas.
mungkin butuh departemen penerangan di gereja ya he3. biar yang mis bisa pada diterangin.

ayub yahya said...

hehehe, saya kira 75 persen masalah di gereja kerap karena mis-kom deh :))

Anonymous said...

he3 iya juga sih pak
btw hari ini ga update blog nih
and anyway sabtu nanti saya ikutan seminar pak jansen sinamo di gsg

ayub yahya said...

pak jansen, bagus tuh. dulu di demuda juga oke.