Friday, May 12, 2006

Catatan Harian

Day - 324

Saya ada di Jogja. Hari ini maju sidang tesis. Saya ga tau kalo sidang tesis tuh terbuka. Teman atau keluarga bisa ikut nyaksiin. Jadi saya ga ngajak siapa-siapa. Saya maju sendirian. Mbak di sekretariat sampe tanya kok ga bawa "supporter" :). Tapi beberapa teman sih kirim sms. Malah ada yang udah kasih selamat. Hehehe jadi mkalu. Tesis saya judulnya: Materialisme versus Spiritualisme Yesus. Kajian iklan televisi dalam sorotan Kotbah di Bukit.

Mengingat persiapan dan “cara” bagaimana saya menulis tesis, boleh dibilang saya ini "berani mati". Dan benar. Saya dibantai habis. Habis-bis. Knock out. Yang nguji Pak Paulus, Pak Yahya dan Pak Bernie. Hasil akhir, tesis harus direvisi selambat-lambatnya akhir Juni. Ga usah sidang lagi. Kalau bisa beres minggu depan lebih baik. Hehhh. Lega. Lega. Yang penting kan episode paling "suram" dalam hidup ini sudah berlalu :).

Sebetulnya ada teman yang minta saya pimpin syukuran rumahnya. Dulu ia anggota jemaat GKI Kayu Putih. Tapi karena tesis harus revisi, saya masih harus konsultasi dengan dosen. Jadi ga bisa. Ia bilang, ga apa-apa ditunda saja. Pas kalau saya ke Jogja lagi nanti. Waktunya ga mendesak.

Sore balik ke Jakarta. Naik Adam Air jam 18.40. Delay satu jam. Alsannya: karena satu dan lain hal. Klise. Buhh! Penumpang pesawat di Indonesia tuh benar-benar “baik” dan "toleran" deh. Pesawat delay satu-dua jam ga marah ga apa. Nrimo. Atau ga bisa berbuat apa-apa? :). Saya ga tahu apa di negera lain juga gitu.

3 comments:

Anonymous said...

Selamat, sudah melewati sidang dan selamat berjuang untuk penyelesaiannya tesisnya

ayub yahya said...

hehehe jangan dikasih selamat dulu dong. orang masih revisi :)))

Anonymous said...

Hallo I absolutely adore your site. You have beautiful graphics I have ever seen.
»