Friday, May 26, 2006

Catatan Harian

Day - 311


Hari Kenaikan Yesus Kristus. Hari besar kristiani paling sepi. Ga ada perayaan khusus. Ga ada ucapan selamat. Kartu. Bahkan SMS. Pak Eka memberi analogi bagus. Ibarat film. Natal adalah saat sang jagoan datang. Jumat Agung adalah saat sang jagoan berduel melawan musuh bebuyutan. Paskah adalah saat sang jagoan menang. Sedang Kenaikan adalah saatnya The End.

Pagi pimpin kebaktian alam terbuka GKI Cawang di Taman Mini Indonesia Indah. Berangkat dari rumah jam 8. Acara mulai jam 9. Tapi pada telat. Keburu panas matahari deh. Dewi asal GKI Cawang. Keluarga besarnya masih berjemaat di sana. Jam 17 pimpin kebaktian umum di GKI Kayu Putih. Satu kali.

Sejak kemarin malam diare nih. Gara-gara godain si Pram kali :)). Eh, tapi bener loh. Percaya ga percaya. Dulu waktu kecil saya pernah godain temen yang bisulan. Ga tahunya beberapa hari kemudian giliran saya kena bisul. Mungkin cuma kebetulan sih. Tapi ga ada salahnya kan kalau hati-hati godain orang sakit. Hehehe.

Malam pulang gereja, pengurus pemuda telepon. Mereka minta saya mengulas film Da Vinci Code hari Sabtu besok di acara persekutuan pemuda. Setelah itu mereka ngajak nonton ramai-ramai. Weleh-weleh, saya kan udah bertekad mau ngeboikot ga nonton itu film. Gimana nih? Kompromi? Atau tetap dengan tekad semula? Masih ada waktu “menggumulinya” :).

No comments: