Thursday, May 11, 2006

What's Up?

Rabu, 10 Mei 2006, 18.30 Wib



Keterangan Foto : Saya ketika memimpin Pembinaan Bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen, Institut Pertanian Bogor (PMK-IPB).

PMK-IPB memiliki delapan Komisi. Tiga Komisi pelayanan keluar. Komisi Pelayanan Siswa (KPS) yang melayani dengan menjadi guru agama Kristen di beberapa SMU dan SMP Negeri di Bogor, Komisi Pelayanan Anak (KPA) yang melayani beberapa panti asuhan dan sekolah minggu di bogor, Komisi Diaspora yang melayani jemaat desa terpencil seputar Bogor. Lima Komisi pelayanan ke dalam. Komisi Pelayanan Khusus (Kopelkhu) yang melayani sebagai pemerhati mahasiswa Kristen di IPB, Komisi Kesenian yang menampung talenta para mahasiswa kristen IPB di bidang seni, Komisi Persekutuan (Kompers) yang melayani semua kegiatan persekutuan mahasiswa di IPB, Komisi Pembinaan Pemuridan yang melayani pembinaan, dan Komisi Literatur (Komlit) yang melayani bidang perpustakaan, buletin anggur baru, web site dan publikasi.

PMK-IPB rutin mengadakan pembinaan untuk setiap komisi dan pembinaan bulanan. "Sumber daya" tersedia: kerinduan melayani sangat besar, tenaga siap pakai, ladang pelayanan. Mereka butuh pembinaan yang berkesinambungan. Kesulitan mencari pembicara karena jarak yang jauh dan jalanan yang macet-cet pula disiasati mereka dengan pemberdayaan alumni. Saya memiliki kerinduan untuk terlibat dalam pembinaan mereka. Bravo PMK IPB.

3 comments:

Anonymous said...

pak..thx u yah udah mau dateng jauh-jauh ke kampus IPB darmaga indah..he..he..
tapi dari kotbah kemaren koq saya ngerasa ada belum dapet "soul"nya..abis audiencenya perasaan jd ngomongin interdenominasi..mau tanya dong... sampai sejauh mana sih kita harus cerdik n tulus???

ayub yahya said...

hi, dri, wah sulit juga kalo pertanyaannya "sampai sejauh mana"? ya saya pikir sejauh-jauhnya :). kalau disederhanakan mungkin begini: tulus kita ga ounya maksud buruk, betul-betul ga berpamrih. cerdik, lakukan or pilih cara yang tepat waktu yang tepat untuk sesuatu yang tepat.

Anonymous said...

Super color scheme, I like it! Good job. Go on.
»