Sunday, August 06, 2006

Catatan Harian

Day - 239

Pagi bangun-bangun agak flu. Padahal udah janjian sama beberapa teman pemuda mau bulutangkis di daerah Bukit Gombak. Ga jadi deh. Tiduran bentar. Terus ke gereja. Nyiapin bahan buat sore pimpin Persekutuan Pemuda. Juga buat besok kebaktian umum di GPBB dan GPO. Dewi dan anak-anak jalan-jalan ke Marina Square. Waktu kosong kita tuh beda. Kezia dan Karen kosong Sabtu dan Minggu. Lha saya justru sibuk. Senin saya relatif kosong. Lha Kezia dan Karen sekolah dan les.

Ada teman yang kirim SMS, “Gw otw Bandung nih. Adik sepupu gw masuk Baromeus. Katakan syalom pada mie kocok Suryani, siomay Cibunut dan batagor Kingsley”. Duh. Tiba-tiba jadi kangen Bandung nih. Tapi kapan ya bisa ke Bandung? Kalo soal makanan, Indonesia ga ada duanya deh.

Malam setelah Persekutuan Pemuda, beberapa teman pemuda datang ke rumah. Bantuin betulin komputer sekaligus pasang internet. Tempo hari udah coba tapi ga bisa. Ada alat atau data yang ga nyambung. Saya ini payah deh. Ga telaten "utak-atik" komputer. Jadinya "gaptek" gitu. Jadinya juga kurang bisa memaksimalkan manfaat komputer dan internet.

Jadi saya nih ibaratnya datang ke peseta besar. Ada rupa-rupa makanan yang mewah dan enak-enak di sana. Tapi yang saya makan cuma krupuk sebiji. Sayang banget kan. Tapi gimana ya, saya tuh benar-benar ga telaten pelajarin komputer. Jadi bisanya ya cuma pake. Mungkin karena belum dipaksa juga sih. Saya tuh agaknya emang harus "dipaksa". Kayak bahasa Inggris. Dari dulu-dulu saya ga telaten ngebiasain bahasa Inggris. Sekarang baru deh dipaksa harus ngebiasain.

3 comments:

Anonymous said...

Dear Pak Ayub,
Baru visit site ini. Cari-cari email bapak gak ada, ya terpaksa melalui comment aja. Ini kita ada project buat website portal christian. En skarang perlu masukan/bantuan content. Kira-kira entar jadi kek pemazmur[dot]com. itu website yang kita uda selesain, skarang mau lanjutin lagi ke website lain.
Kalo bs, nanti bales ke chris_angkasa@yahoo.com
Thanks
Chris

Anonymous said...

Yang sabar aja kalo telatenin segala sesuatu yang belum telaten. Dulu gw maksa masuk binus bermodalkan alasan: nyalain komputer aja kaga bisa. Sekarang udah mendingan lah. Kalo komputer lelet, gw udah tahu cara "ngobatinnya". Program yang sederhana, gw udah bisa ngoperasiinnya. Tahu mana program yang kreatif, mana yang kampungan.

Tapi kuncinya ya satu itu: sabar. Meski ujung-ujungnya gw emang ga suka sama komputer.

Oh ya, soal bandung. Masih tetep nyebelin: jalanan semrawut. Makanan juga kaga berkembang. Kaga lebih enak. Tapi yang mengherankan gw tetep aja merindukan makanan - makanan itu: mi kocok suryani, mi kocok banteng, siomay cibunut (paling enak sedunia), batagor kingsley, chineese food koh sunda, martabak kebon kawung, steak murah sadewa, bakmoy belakang sekolah, bakut ahon, panggang babi klenteng(Paling enak sedunia).

kapan pulang? kita bernostalgia perut di bandung.

salam,

pram

Anonymous said...

ikuuuuuuuuuuutttt hehehe. Curang ya, giliran yang enak-enak gw ga lu ajak, pram.

Buat gw, makan tuh yang penting makan sama siapanya koq. Yang biasa bisa jadi nikmat tuh :)