Monday, August 14, 2006

Catatan Harian

Day - 233

Jumat, 11 Agustus 2006 -- Pagi kepala kepala agak cenut-cenut. Kemarin malam hampir ga tidur. Keasyikan ngetik. Lewat jam tidur malah jadi ga bisa tidur. Baru tidur jam 5-an. Jam 8 sudah harus bangun. Begitulah kalau lagi “in” ngetik :). Seperti biasalah ke kantor. Baca dan siapin ini dan itu.

Siang pimpin persekutuan Komisi Wanita. Tentang Bileam. Itu lo yang sampai diprotes oleh keledainya sendiri. Bileam tuh salah satu nama di Alkitab yang punya citra buruk. Sama dengan Yudas. Hampir ga ada kan orang tua yang mau ngasih nama anaknya Bileam? :). Yudas artinya sebetulnya bagus: terpujilah Tuhan. Bileam, ga jelas. Dua buku yang saya punya berkenaan dengan nama Bileam ga bahas tegas apa artinya. Konon mungkin itu sama dengan bal’am dalam bahsa Arab. Artinya pelahap.

Jadi, pernyataan Shakespeare yang terkenal "apa artinya sebuah nama?", ga gitu pas. Dibalik nama ada realitas yang hendak ditampilkan. Maka sebetulnya ga gampang loh menyandang nama. Bisa-bisa namanya bagus jebulnya kayak Yudas. Jadi kalau kasih nama anak, yang biasa-bisa saja deh. Jangan yang "ketinggian". Nanti malah “keberatan” nama. Hehehe.

Dapat kabar dari kakak saya, mereka ga dapat tiket ke Singapore. Semua pesawat baik yang langsung maupun yang ke Batam fully-booked. Kakak saya tuh sama keluarganya enam orang mau ke sini tanggal 17 Agustus. Liburan panjang di Indonesia membawa berkah bagi Singapore. Banyak orang Indonesia yang berlibur ke sini. Siapa bilang Indonesia krisis. Bahkan Negara macam Singapore “tergantung” juga loh sama Indonesia. Sayang ya Pemerintah Indonesia tuh ga bisa mengelola “sumber dayanya”.

No comments: