Wednesday, August 30, 2006

Catatan Harian

Day - 214

Rabu, 30 Agustus 2006 -- Pagi berdua Karen lari pagi seputar rumah. Terus berenang. Sejak di sini mungkin baru tiga kali saya jogging. Bukannya ga ada waktu sih. Tapi lebih karena malas. Hehehe. Di sini orang bisa jam berapa saja jogging. Pagi jelas banyak. Tengah hari suka ada tuh yang jogging. Bahkan malam hari jam 10-an gitu. Kalau saya pulang dari gereja, kerap juga lihat orang lagi jogging. Mungkin orang sini saking susahnya cari waktu. Jadi sekosongnya waktu. Ga siang ga malam.

Siang hujan. Berhenti sebentar. Sore pas baru pulang dari kantor hujan lagi. Deras banget. Sampai malam. Tapi hujan begini asyik. Jadi adem gitu. Tidur juga ga usah pakai AC. Lebih segar. Dan tentu saja ngirit listrik kan :). Dewi bilang, kalau hujan begini jadi kayak di Puncak. Duh. Jadi kangen Bandung, Bogor, Yogyakarta. Malam di rumah ada GSM yang datang. Ngajarin Kezia dan Karen bahasa Mandarin. Sampai jam 10-an loh ia. Mana naik bis lagi. Thx, teman.
Saya ga ada acara khusus hari ini. Di rumah baca buku “God on Monday, Reflections on Christian @ Work". Penulisnya Benny Tabalujan. Sudah sejak bulan lalu saya dikasih buku itu oleh seorang teman gereja. Baru sempet baca. Itu pun baru sedikit sih. Sangat menarik. Intinya menurut buku itu, orang bisa koq berhasil dalam bisnis sekaligus berhasil juga sebagai “orang beriman”. Bisnis dan iman bukan dua dunia yang terpisah.

Penulis mengambil contoh Yusuf dalam Perjanjian Lama. Sedang di luar cerita Alkitab, ia mengambil contoh kisah sukses George Cadbury dari Inggris. Pendiri “kerajaan coklat” Cadbury. Dan Tang Choon Keng, businessman sukses asal China di Singapore. Pendiri CK Tang Department Store. Salah satu yang terkenal di Orchard Tang Plaza. Tiga kata kunci katanya: Identitas (Who am I?), integritas (How can I be a whole person?), dan intentionalitas (Where do I go from here?). Saya jadi dapat tambahan ide untuk buku yang sedang saya siapkan.

No comments: