Wednesday, August 09, 2006

Catatan Harian

Day - 236

Hari ini tadinya saya mau temeni Kezia dan Karen ke library. Kezia sekolah setengah hari. Karen masuk pagi. Jadi jam 10-an mereka sudah ada di rumah. Dari kemarin-kemarin ini mereka ngajak ke library. Saya ga sempet terus. Saya sudah bilang ke teman masuk kantor agak siang. Tapi apa mau di kata, kepala pusing banget. Ga jadi deh. Mereka ke library hanya dengan Dewi.

Agak siangan saya ke gereja. Ada teman dari Jakarta telepon. Ia katanya lagi mampir di Singapore. Tugas kantor. Cuma pulang hari. Pagi datang, sore pulang. Janjian ketemu makan di food court seberang gereja. Saya tuh senang pergi-pergi. Makanya saya suka membayangkan enaknya teman-teman yang karena tugas kantor bisa kunjungi berbagai daerah atau negara. Tapi pernah seorang teman yang sering pergi-pergi begitu malah ngeluh. Bosen dan capek, katanya. Ia bilang malah “enak” “kerjaan” yang kayak saya. Hehehe. Begitulah rumput di halaman rumah tetangga selalu kelihatan lebih hijau. Yang paling baik sih, nikmati apa yang ada kan. Setiap “tempat” ada suka dukanya sendiri.

Sore sambil tunggu rapat malamnya, saya ketemu beberapa teman pemuda. Kita ngobrol. Ada teman yang masuk sekolah guru. Jadi guru di sini sangat “di manjakan”. Sekolah dibayarin. Full. Di gaji pula. Bangsa yang maju memang biasanya sangat peduli dengan pendidikan masyarakatnya. Dua unsur penting dalam pendidikan adalah buku dan guru. Maka sejauh mana sebuah bangsa itu menghargai buku dan guru, akan sangat menentukan “kebesaran” bangsa itu. HIDUP GURU!!

No comments: