Monday, November 27, 2006

Catatan Harian

Day - 126


Minggu, 26 November 2006 -- Seharian persiapan untuk khotbah sore. Tadinya saya diminta khotbah untuk Kebaktian Nuansa Khusus (KNK) jam 19.00. Tapi dua hari sebelum berangkat ke Jakarta, saya dihubungi dan diminta sekalian pimpin kebaktian yang jam 17.00. Temanya beda. Yang jam 17.00 temanya "Dia Ada di Depan Rumahmu". Berkenaan dengan panggilan orang percaya untuk caring and sharing dengan orang di sekitar yang mengalami kesusahan. Tema KNK "Madu dan Racun Teknologi".

KNK tuh kebaktian dengan nuansa musik yang lebih populer. Di GKI biasa dinamakan juga dengan kebaktian kontemporer. Temanya biasanya lebih praktis. Musik dan lagu lebih "meriah". Pengkhotbahnya juga dipilih yang pas gitu. Di KNK tadi sesuai tema, saya pake presentasi power point plus klip-klip video yang saya download dari internet. Bagus juga khotbah dengan pelengkap power point dan video klip gitu. Bisa memperkaya. Ada unsur "kejutannya". Jadi ga ngebosenin. Cuma baenya sih ya jangan keseringan juga.

Kebaktian sih berjalan lancar. Cuma saya agak grogi tuh. Mungkin karena udah lama ga khotbah di Kayu Putih. Betapapun juga saya punya ikatan batin yang kuat dengan jemaat. Terus terang, waktu salaman dengan jemaat dan teman-teman karyawan, melihat respon dan sambutan mereka saya terharu sekali. Beberapa teman ngasih komentar, katanya saya lebih gemuk dan lebih segar :). Ada juga yang bilang saya lebih bersih hehehe. Mungkin dulu saya kotor kali :).

Selesai kebaktian jam 21an. Diajak makan sama teman-teman di La Piazza. Makan seafood sambil ngobrol. Nggak kerasa sampe tengah malam. Wah, saya banyak dapat undangan makan nih. Tiap hari ada aja teman yang ngajakin. Katanya sih mumpung saya lagi di Jakarta :). Udah empat bulan saya meninggalkan Kayu Putih. Tapi, rasanya seperti sudah lama. Kalo sudah jauh baru deh kerasa betapa "berharganya" waktu kebersamaan itu.

No comments: