Wednesday, November 22, 2006

Dari Kamu - 02


Komunitas Amish

Ini kisah nyata tentang orang beriman yang mengampuni sesamanya. Praktek mengampuni sesama tersebut dapat kita contoh dari kehidupan komunitas Amish. Amish adalah sekelompok orang Kristen di Amerika yang berdenominasi Anabaptist. Jumlah mereka ada 198.000 orang dan tersebar di beberapa propinsi di Amerika. Mereka tidak percaya dengan penggunaan teknologi seperti listrik dan mobil. Mereka hidup sederhana dan terisolasi dari dunia luar.

Salah satu komunitas Amish terdapat di Pennsylvania. Jumlah orang Amish di sana ada sekitar 470.00. Pada tanggal 2 Oktober yang baru lalu, ada seorang pengemudi truk susu yang bernama Charles Carl Roberts. Ia menyerang sebuah sekolah di komunitas Amish dan menyandera 10 anak perempuan berumur antara 6 – 13 tahun. Sebelum polisi berhasil membebaskan sandera-sandera, Charles telah membunuh 5 anak perempuan dengan pistol dan melukai 5 yang lain. Setelah itu, dia membunuh dirinya sendiri. Charles meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Pada saat pemakaman Charles, banyak kerabat dan keluarga dari ke-5 anak yang terbunuh tersbut turut hadir dalam acara itu. Mereka mengatakan kepada istri Charles bahwa mereka sudah memaafkan Charles. Dan istrinya tetap dianggap sebagai teman mereka. Komunitas Amish benar-benar telah menghidupi prinsip Firman Tuhan untuk mengampuni orang lain yang telah berdosa terhadap mereka. Ini merupakan suatu teladan sekelompok orang Kristen yang patut kita contoh dalam kehidupan kita. (Jurianto Joe, Singapore).

No comments: