Tuesday, November 07, 2006

Tuesday's Song - 27

Tuhan Yang Pegang
Ira F. Stanphill, terj. KP Nugroho

Tak kutahu 'kan hari esok, namun langkahku tegap.
Bukan surya kuharapkan, karna surya 'kan lenyap.
O tiada kugelisah akan masa menjelang;
kuberjalan serta Yesus. Maka hatiku tenang

Reff.
Banyak hal tak kufahami dalam masa menjelang.
Tapi t'rang bagiku ini: Tangan Tuhan yang pegang.

Makin t'ranglah perjalanan, makin tinggi aku naik.
Dan bebanku makin ringan, makin nampaklah yang baik.
Di sanalah t'rang abadi, tiada tangis dan keluh;
Di negri sebr'ang pelangi, kita k'lak 'kan bertemu.

Tak ku tahu 'kan hari esok, mungkin langit 'kan gelap.
Tapi Dia yang berkasihan melindungi 'ku tetap.
Meski susah perjalanan, g'lombang dunia menderu.
Dipimpin-Nya 'ku bertahan sampai akhri langkahku.

Renungan:
Kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi hari esok. Dunia ini penuh ketidakpastian. Apa yang sekarang terang esok-lusa bisa berubah menjadi buram. Dan sebaliknya. Tapi toh di tengah segala ketidakpastian itu ada satu hal pasti: Tuhan nggak pernah jauh dari kita. Tangan kita selalu ada dalam genggaman-Nya. Maka, jangan takut dengan masa depan. Apa pun yang kita hadapi sekarang. Berjalanlah dengan iman. Dan bertahanlah. Tuhan beserta kita.

3 comments:

Anonymous said...

Pak Ayub,
lagu ini benar2 menguatkan saya. Setiap merasa cemas mengenai masa depan, saya pasti menyanyikan lagu ini, sambil mengingat bahwa masa depan saya berada di tangan Tuhan :-)
Terima kasih sudah mengingatkan lagi hal ini...
Salam dari Jakarta.

ayub yahya said...

sama2, bu eli. samalm juga dari singapore. ada usul lagu yang mau ditampilin, bu?

Anonymous said...

Pak Ayub, lagu ini favorit mami saya yang sudah di Surga..sekarang lagu favorit saya juga. Salam.