Thursday, November 23, 2006

Thursday Hot Issue - 13


On The Top


The Fact :
Roger Federer menjalani tahun 2006 dengan fantastis. Kemenangan atas James Blake di final Piala Master 2006 di Shanghai kemarin merupakan kemenangan ke-29 berturut-turut. Atau ke-92 dalam setahun. dari 17 turnamen yang diikutinya, 12 kali Federer menjadi juara. Hanya lima kekalahan yang dideritanya. Empat diantaranya dari Rafael Nadal, dan satu lagi dari Andy Murray. 92 kemenangan merupakan rekor tersendiri bagi Federer. Tapi ia juga mencatat rekor lain. Rekor total hadiah yang diterima juga dipecahkannya. Totalnya dalam setahun ini, Federer menerima hadiah kemenangan sebesar US$4,2 juta atau setara Rp. 73,3 Milyar. Itu merupakan rekor penerimaan hadiah terbesar dalam setahun di dunia tenis. Tidak itu saja. Federer juga akan memecahkan rekor sebagai petenis yang paling lama menduduki peringkat satu dunia. Saat ini rekor itu memang masih dipegang oleh Jimmy Connor. Tapi dipastikan pada bulan 26 Februari 2007, Federer akan merebutnya. Connor sudah memegang rekor itu selama 25 tahun dengan lama 160 minggu berturut-turut. Federer menyebutnya sebagai sebuah perjuangan yang sangat panjang. (sumber : detik.com)

The Lessons :
Nggak ada prestasi yang bisa dicapai tanpa perjuangan. Apapun itu. Dalam hidup ini, segala sesuatu harus diperjuangkan. Dan segala sesuatu yang dicapai dengan perjuangan biasanya akan membuat kita menghargai apa yang dicapai itu. Sekecil apapun pencapaiannya, jika merupakan hasil perjuangan maksimal kita, maka akan terasa besar nilainya.

2 comments:

Davis Yohanes Arifin said...

Ralat sedikit, Pak Ayub. Total hadiah yang diperoleh sebesar US$ 8.34 juta. Dia menjadi pemain pertama yang melampaui total hadiah US$ 7 juta. Tapi, yang lebih penting, dia mampu "menyihir" penonton dengan permainan indahnya. Terlebih dia adalah "mr. nice guy" di dunia tenis, baik di dalam maupun di luar lapangan. Pengaruhnya positif bagi dia dan semua orang, termasuk lawannya. Banyak yang jadi fans-nya termasuk saya. :)

ayub yahya said...

thx pak davis atas ralatnya. bravo federer!!!!