Saturday, November 04, 2006

Renungan Sabtu - 26


Citra Keluarga Kristen

Petikan syair lagu dari NKB 204:2: “Hidupmu kitab terbuka dibaca sesamamu. Apakah tiap pembacanya melihat Yesus dalammu? Reffrein: Nyatakan Yesus dalammu. Nyatakan Yesus dalammu. Sampaikan Firman dengan hati teguh. Nyatakan Yesus dalammu.”

Ada seorang teman yang memberi kesaksian. Ia bukan dari keluarga Kristen. Ia studi di luar negeri. Ia berkenalan dengan sebuah keluarga Kristen yang mengundang ia untuk ikut acara “kumpul-kumpul” di rumah mereka. Sebagai anak rantau dan jauh dari keluarga, ajakan tersebut tentu saja menyejukkan.

Sejak itu ia kerap berelasi dengan keluarga itu. Ia sungguh terkesan dengan sikap hidup, kebaikan, kasih, keramahan yang ditunjukkan keluarga itu terhadapnya. Sehingga kemudian ia pun jadi tertarik dengan kekeristenan. Dan akhirnya dibaptis dan menerima Tuhan Yesus.

Setiap hari kita berelasi dan berinteraksi dengan orang lain. Mereka melihat sikap dan perilaku kita, mendengar perkataan kita. Sebagai keluarga Kristen, apakah kita sudah menunjukkan sikap dan kata-kata yang mencerminkan kasih Kristus. Sehingga melalui keluarga kita, orang lain melihat dan merasakan sapaan kasih-Nya?

Oleh Dewi Christiany & Ayub Yahya, Dari Buku Renungan Bulan Keluarga GPBB-Singapore

No comments: