Thursday, November 02, 2006

Thursday Hot Issue - 10


Berkaca Diri


The Fact:
Chelsea nggak saja kesebelasan kaya raya tapi juga hebat. Dua tahun terakhir ini mereka juara Liga Inggris. Di ajang Liga Champion 2006 baru-baru, pada partai kandang mereka melindas Barcelona 1-0. Sedang pada partai tandang Barca mereka tahan 2-2. Di sana juga berkumpul pemain-pemain kelas dunia. Mereka juga punya manager kelas dunia. Sayangnya kemenangan dan kehebatan Chelsea sering ternoda oleh pernyataan-pernyataan yang nggak sportif yang dikeluarkan oleh Jose Mourinho, sang manager. Setelah pertandingan Barca dan Chelsea 1 November kemarin di Nou Camp, Mourinho kembali mengkritik pemain-pemain Barca yang melakukan diving. Pertandingan berjalan keras. Marquez dan Gudjohnsen dari Barca memang beraksi agak berlebihan. Tapi sayangnya mata Mourinho seolah nggak menangkap aksi yang sama yang dilakukan oleh para pemain Chelsea seperti Essien, Lampard, Robben dan terutama Drogba. di Liga Inggris para pemain Chelsea bahkan punya julukan "the group of cardwaver" (pemain yang kerap "minta" kartu dari wasit untuk lawannya dengan cara beraksi berlebihan). Drogba bahkan sampai dijuluki "Pemenang Piala Oscar" untuk aksi-aksi divingnya. Sayang, kehebatan Mourinho harus ternoda oleh sikapnya yang cenderung nelihat kesalahan lawan tanpa berkaca diri. (Sumber : Kompas)

The Lessons:
Betapa menyebalkan orang yang bisanya mengkritik orang lain, tanpa mau berkaca diri. Yang sukanya melihat selumbar di mata orang lain, sedang balok di matanya sendiri nggak dilihat. Orang yang hyper-critical (tukang kritik), biasanya adalah orang yang hypo-critical (paling pantas "dikritik").

1 comment:

Anonymous said...

betul...
apalagi dia juga suka nuduh dan memfitnah...
wasit yang dulu pernah tugas di pertandingan chelsea-barcelona yang tahun sebelumnya (Andreas Frisk) sampe mesti pensiun karena dia dan keluarganya dapet ancaman-ancaman (death threats)...dan ini semua awalnya gara-gara si maurinho nuduh Frank Rijkaard masuk ke ruangan wasit waktu half-time yang membuat si Andreas Frisk jadi memihak Barcelona pada babak ke-dua...
trus, belum lagi yang dia nuduh staff kesehatan-nya Reading waktu si Petr Cech cedera...
dia nuduh katanya staff di situ kerjanya lambat, dan ambulance baru dateng setelah 30 mins...
padahal, staff chelsea sendiri yang sebelumnya bilang gak perlu untuk panggil ambulance dulu...
setelah mereka memutuskan untuk panggil ambulance, ambulance dateng 5-6 mins setelah itu...
dasar tukang fitnah...
makanya, ayo kita bela Manchester United aja yah...!!!