Saturday, December 02, 2006

Catatan Harian

Day - 121

Jumat, 1 Desember 2006 -- Ga kerasa saya sudah harus kembali ke Singapore. Enam hari di Jakarta. Dua hari di Jogja. Betapa cepat waktu berlalu. Seperti kata pepatah, time is flying. Rasanya baru kemarin saya lulus kuliah, lalu masuk GKI Bekasi Timur. Ga kerasa itu sudah 15 tahun yang lalu! Nanti coba deh, tahu-tahu sudah punya cucu. Hehehe.

Waktu tuh pemberian Tuhan yang amat sangat berharga, tapi yang justru kerap kurang dihargai. Amat sangat berharga karena waktu ga bisa kembali, ga bisa terulang, dan pada saatnya akan berakhir. Pasti. Kurang dihargai, coba deh hitung-hitung. Berapa banyak waktu yang sadar atau ga sadar kita pakai untuk hal-hal yang ga berguna dan ga bermakna apa-apa; yang kalau dipikir-pikir buat apa gitu?!

Jam 6-an ada teman datang ke rumah tempat saya nginep. Datang pagi-pagi karena sekalian nganter anaknya sekolah. Tapi saya masih tidur. Dan teman ga "berani" ngebangunin. Semalam saya tidur sampai jam 2-an. Ia menitipkan kenang-kenangan dari Majelis Jemaat GKI Kayu Putih atas kelulusan saya. Pulpen Mount Blanc.

Siang setelah ketemu teman-teman, saya terus ke rumah kakak di Serpong. Teman-teman pada titip oleh-oleh. Makanan terutama. Mpek-mpek. Koutie. Bandeng presto. Mangga. Segala jenis kerupuk. Wah. Ga bisa semua di bawa nih. Saya terharu sekali dengan kebaikan teman-teman. Thx, rekans. Saya akan selalu ingat. Sore ke bandara diantar kakak. Pulang ke Singapore naik Value Air. Good. Tapi, dua buah buku saya ketinggalan di pesawat. Tadi baca terus lupa masukin tas lagi. Perjalanan lancar sih. Sampai di rumah jam 1-an.

No comments: