Saturday, December 23, 2006

Christmas' Spirit - 11


Christmas' Movie
Top 10 Christmas' Movie


It’s a Wonderful Life
Sutradara: Frank Capra
Pemain: James Stewart, Donna Reed, Lionel Barrymore
Berkisah tentang George Bailey, seorang pengusaha yang ingin bunug diri. Ia kemudian dikunjungi malaikat dan ditunjukkan apa yang akan terjadi jika ia tidak pernah dilahirkan.

Bad Santa
Sutradara: Terry Zwigoff
Pemain: Billy Bob Thornton, Tony Cox, Brett Kelly
Film komedi tentang dua orang yang ingin menyamar menjadi Santa Claus dan perinya. Mereka sebenarnya adalah penjahat yang ingin merampok sebuah pusat pertokoan saat hari Natal.

White Christmas
Sutradara: Michael Curtiz
Pemain: Bing Crosby, Danny Kaye, Rosemary Clooney
Film musikal yang diangkat dari lagu berjudul sama. Sangat populer pada saat itu.

Tim Burton’s The Nightmare before Christmas
Sutradara: Tim Burton
Pemain: Danny Elfman, Chris Sarandon, Catherine O'Hara
Berkisah tentang Jack Skellington, walikota Halloween Town yang merasa terkesan dengan keceriaan kota tetangganya Christmastown. Ia kemudian mengadakan rencana untuk mengganggu ketenangan kota itu dengan mengadakan Christmas bergaya Halloween.

Die Hard
Sutradara: John McTiernan
Pemain: Bruce Willis, Alan Rickman, Bonnie Bedelia
Film berlatar suasana Natal ini mengisahkan bagaimana John McClane berjuang mati-matian menghadapi para teroris. Karena tindakan heroiknya itu, orang-orang yang diselamatkannya bisa menikmati hari Natal dengan sukacita.

Miracle on 34th Street
Sutradara: Les Mayfield
Pemain: Richard Attenborough, Elizabeth Perkins, Dylan McDermott
Ini merupakan film daur ulang dari film asli di tahun 1947. Berkisah tentang Kris Kringle, pria berjanggut putih yang percaya bahwa dirinya adalah Santa Claus.

Scrooged
Sutradara: Richard Donner
Pemain: Bill Murray, Karen Allen
Bill Murray berperan sebagai eksekutif TV yang berandalan. Ia dikunjungi tiga hantu yang ingin menunjukkan kesalahan-kesalahan yang dibuatnya dalam hidup.

Elf
Sutradara: Jon Favreau
Pemain: Will Ferrell, James Caan, Bob Newhart
Berkisah tentang seorang anak manusia yang tinggal dan dibesarkan oleh para kurcaci Santa Claus. Setelah menyadari bahwa ia tidak bisa menyesuaikan diri, ia kemudian pergi mencari orang tuanya yang asli.

Home Alone
Sutradara: John Hughes
Pemain: Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern
Berkisah tentang Kevin, anak berusia 8 tahun yang tidak sengaja tertinggal di rumah saat keluarganya pergi liburan Natal. Kevin kemudian harus mempertahankan rumahnya dari dua orang penjahat yang ingin merampok rumahnya.

Santa Claus: The Movie
Sutradara: Jeannot Szwarc
Pemain: Dudley Moore, John Lithgow, David Huddleston
Berkisah tentang seorang kurcaci yang punya rencana besar untuk mengubah kehidupan yang membosankan di Kutub Utara menjadi sebuah kota besar yang penuh komersialisasi. Lengkap dengan penemuan yang cerdik dengan menggunakan rahasia Santa Claus.

The Spirit :
Natal menjadi ajang orang bergembira dan bersukacita. Juga menjadi lahan komersialisasi. Sepanjang kita memaknai hiburan itu sebagai cara kita bersukacita. Dan tidak melupakan inti berita Natal tentang sukacita karena kelahiran Raja Damai. Selamat menonton.

The list of film based on Yahoo! UK Choice for 2006

No comments: