Wednesday, December 20, 2006

Catatan Harian

Day - 103

Selasa, 19 Desember 2006 -- Kemarin malam janjian ketemu teman dari Jakarta di Paragon. Makan di Bakerzin. Sama Dewi, Kezia dan Karen. Pulang lihat-lihat Orchard dulu bentar. Tapi hujan. Orchard lagi ramai dengan segala macam acara dan aksesoris Natal. Mereka terbitin buku Blessing Under a Star, Celebrate Chistmas in Singapore. Dibagi-bagikan gratis. Buku itu lengkap memuat seluruh acara yang ada di sepanjang Orchard Road. Juga memuat lagu-lagu Natal. Empat bahasa; Mandarin, India, Inggris dan Indonesia.

Di Singapore saya kira populasi orang Kristen bukan mayoritas. Di sini ada 10 agama yang diakui. Tapi kayaknya Natal memang yang paling ramai deh. Mungkin karena sudah bercampur dengan bisnis juga. Acara-acara Natal ini saya baca di buku acaranya disponsori oleh Persekutuan gereja-gereja se Singapore, lalu lembaga pariwisatanya Singapore, dan Asosiasi bisnis di Orchad.

Sejak kemarin sampai malam ini hujan ga berhenti-berhenti. Hampir-hampir ga ada jam tanpa hujan. Kwakkk!! Bener-bener nih Singapore. Saya lihat di televisi di satu daerah kalau ga salah Thomson kena banjir tuh. Malah ada yang airnya sampai masuk rumah. Wah, kalau di Jakarta dua hari dua malam hujan begini sudah banjir besar tuh. Tiba-tiba saya jadi ingat Jakarta neh. Gimana dengan siklus 5 tahun-an. Banjir besar terakhir awal 2002. Duh. Duh. Duh.

Hari ini pagi ke kantor. Hampir ketinggalan bis. Saya sudah nyerah ga ngejar. Eh rupanya sopirnya ngelihat dan ditungguin. Dulu pernah tuh ngejar-ngejer. Udah deket bisnya malah jalan. Jadi malu jugalah sama orang-orang yang lihat. Malam pelawatan dengan teman-teman GSM ke salah seorang anak sekolah Minggu di daerah Fajar. Dari rumah pakai bis, terus sambung MRT, sambung lagi LRT. Sampai nulis catatan harian ini hujan belum berhenti neh. Tapi jujur, saya seh senang ngelihat hujan. Apalagi di sini kan di lantai 5 gitu. Bagus pemandangannya :)

No comments: