Sunday, December 10, 2006

Catatan Harian

Day - 113

Sabtu, 9 Desember 2006 -- Pagi di bis dalam perjalanan ke gereja, saya dengerin MP3 Samuel AFI Junior Album The Prayer. Bagus. Bagus. Lagunya oke-oke. You Raise Me Up, The Prayer, Bapa Yang Kekal, Di Doa Ibuku. Beberapa lagi saya ga tahu judulnya tapi lagunya sih akrab. Suara Samuel juga oke banget. Mungkin karena lagi "sentimentil", saya sampai terbawa suasana. Ga kerasa air mata keluar. Dan jadi deras ketika dengerin lagu Bapa Yang Kekal dan Di Doa Ibuku. Duh.

Lagu yang bagus bisa menguatkan dan meneduhkan. Ga cuma menghibur. Karena lagu orang bisa menjadi tegar dalam kesulitannya. Karena lagu orang bisa tetap merasa tenang tentram dalam ketidakpastian hidupnya. Dan lagu juga bisa menjadi ciri kepribadian atau kondisi jiwa seseorang. Kita bisa mengenal kepribadian atau kondisi kejiwaan seseorang dari lagu-lagu yang disukainya. Makanya jangan sembarang memilih lagu :).

Siang ikut latihan drama buat Natal. Ini latihan pertama. Padahal Natalnya tinggal dua minggu. Kwakk! :). Tapi drama sederhana sih. Ngobrol sama teman tentang Asian Games di Doha. Ya ampun saya baru "ngeh" lagi ada Asian Games. Malah sudah hari kedelapan. Benar-benar ironis; tinggal di negara maju, tapi koq ya ketinggalan berita. Kalau tinggalnya di pedalaman gitu masih wajarlah.

Pulang ke rumah sore. Kezia dan Karen "nagih" pengen berenang. Tadi pagi sudah dijanjiin sih sore mau berenang. Sama anak-anak hati-hati kalau janji. Tapi bukan hanya sama anak-anak ding janji mesti hati-hati, sama semua orang jugalah :). Jadi berenang deh. Malam Dewi, Kezia dan Karen jalan ke Orchad. Pas juga ada teman yang ngajak. Saya sih di rumah saja. Besok saya khotbah. Kalau pergi-pergi sedang besok khotbah suka ga tenang.

No comments: