Tuesday, December 05, 2006

Catatan Harian

Day - 188

Senin, 4 Desember 2006 -- Hari ini berangkat ke Malaysia. Sekeluarga. Cuti. Benar-benar untuk berlibur. Refreshing. Beda dengan cuti minggu lalu ke Jakarta. Waktu itu cutinya untuk "tugas" :). Kita sudah rencanakan sejak bulan-bulan lalu. Pas juga Kezia dan Karen liburan sekolah. Kita pake travel. Berangkat jam 6 pagi. Naik bis. Perjalanan Singapore-Malaysia lancar. Bisnya juga oke. Nyaman. Jadi ga capek"

Sesekali "keluar" dari rutinitas tuh perlu. Ibarat mesin kita juga perlu istirahat. Nge-recharge tubuh dan jiwa kita. Saya pernah baca di koran. Ada sebuah survei di Taiwan. Karyawan yang non stop bekerja 8 jam, ternyata kurang produktif dibanding dengan karyawan yang kerja 8 jam tapi diselingi waktu istirahat 1 jam. Tapi istirahat benar-benar istirahat lho. Kalau perlu dengan tidur beberapa jenak.

Sampai di Genting siang jam 1-an. Check in di First World Hotel. Terus keliling-keliling. Cari makan. Lihat-lihat. Saya baru pertama kali ke sini. Rame banget. Musim liburan sekolah. Saya sih ga gitu bisa nikmatin. Enaknya pergi ke tempat sepi :). Tapi Kezia dan Karen exciting banget. Di sini banyak sekali mainannya. Sebagai orang tua apalagi yang dicari kan selain kegembiraan anak-anak? Keinginan dan kegembiraan pribadi jadi nomor dua. Tapi biasanya itu datang seiring melihat kegembiraan anak-anak.

Saya dikasih tahu teman. Kalau ke tempat-tempat main kayak begini jangan langsung main. Lihat-lihat dulu. Kalau udah kenal "medan" baru deh nentukan mo main apa. Jadi ga buang-buang waktu, tenaga dan juga uang. Lebih efisien kan. Tadi sempat ke Ripley's Believe or Not. Bagus tuh. Ripley's tuh membuktikan bahwa otak manusia terlalu kecil untuk mengungkap semua kejadian di alam ini. Salut dengan ide Robert L. Ripley. Awalnya berupa tulisan kolom kartun di surat kabar. Terus diadaptasi jadi program acara radio, televisi, video, buku, dan museum. Konon tahun 2007 akan dirilis fimnya juga. Good.

No comments: