Wednesday, December 20, 2006

Catatan Harian

Day - 102

Rabu, 20 Desember2006 -- Hari ini cerah. Pagi ke kantor. Ga ada yang khusus sih. Siang makan di McD. Dekat West Mall. Sekalian ada perlu ke Harvey Norman. Toko yang ngejual alat-alat elektronik dan aksesorinya. Enaknya makan di McD tuh bisa berlama-lama di situ. Sambil baca buku. Atau kalau bareng teman sambil ngobrol santai. Tanpa kuatir "diusir". Berapa pun kita beli di situ. Makanya McD sering dijadikan tempat kongkow, baik resmi maupun ga resmi.

Untuk konteks Singapore policy McD ini sangat baik. Di sini kan banyak pelajar atau mahasiswa yang mungkin tempat kostnya ga gitu nyaman buat belajar. Nah, di McD mereka bisa belajar dengan bebas. Saya bermimpi punya semacam tempat "persinggahan". Dimana siapa saja boleh datang; baca buku dengan bebas, denger musik, diskusi, atau ya sekadar duduk-duduk. Pokoknya tempat kongkow gitu-lah.

Sampai jam 2-an. Saya di McD. Ngelihatin orang-orang. Ngerenung. Menikmati "kesepian di tengah keramaian" ternyata asyik loh. Rasanya hati ini plong gitu. Dipikir-pikir dan dirasa-rasa, betapa "beruntungnya" saya. Banyak hal "hebat" dalam hidup ini yang, "koq bisa saya yang dapetin atau alami." Bukan karena saya tuh pantas atau gimana gitu, tapi karena "beruntung" saja. Jadi banyak ide buat menulis neh. Terus ke kantor lagi. Malam ada rapat Majelis.

Baca di kompas online. Melki Goeslaw meninggal dunia. Penyebabnya kanker payudara. Sudah stadium 4. Konon laki-laki terkena kanker payudara kemungkinannya 1:1000. Melki Goeslaw waktu saya kecil sudah terkenal tuh. Ia pernah ngisi acara di GKI Kayu Putih. Kakak saya suka lagu-lagunya ia. Tapi saya sih lebih suka lagu anaknya, Melly Goeslaw. Ada satu lagu yang paling saya suka dari Melly Goeslaw, judulnya: Bunda.

No comments: