Saturday, December 09, 2006

Catatan Harian

Day - 114

Jumat, 8 Desember 2006 -- Pagi seperti biasa ke gereja. Ga ada yang khusus sih. Setelah lima hari pergi, kembali "ngantor" rasanya jadi "orang asing" lagi deh :). Ibarat orang naik sepeda; lama ga naik, lalu naik lagi, awalnya "kagok" gitu kan. Makanya saya tuh ga gitu suka ambil cuti kalau ga jelas tujuannya. Sekadar ngehabisin jatah cuti gitu. Ga produktif. Apalagi kalau cuma "jalan-jalan" tiga-empat hari juga sudah cukup. Lebih dari itu bosan. Dan "boros" pula. Hehehe.

Waktu di GKI Kayu Putih boleh dikata saya hampir ga pernah ambil cuti panjang just for dolan. Pernah sih tiga kali saya ambil cuti lebih dari seminggu. Tapi ketiganya saya pakai untuk "tugas". Sekali cuti dua minggu "tugas" di GKI Batam. Sekali lagi cuti dua minggu "tugas" di WPC, Perth. Terus cuti 10 hari buat "penjajakan" di GPBB. Jadi rasanya saya tuh ga pernah deh ambil jatah cuti setahun full sebulan gitu. Baiknya sih cuti memang direncanakan. Jadi bisa tetap produktif. Ga cuma cuti lalu selesai; tanpa kesan tanpa makna :).

Tapi sekarang kan anak-anak juga sudah "gede". Sudah tahu yang namanya "main". Jadi ya perlu jugalah cuti agak lamaan just buat "main" gitu. Biasanya kan jarang-jarang tuh punya waktu agak bebas buat bareng-bareng. Ga terhindari sih anak-anak banyak mengubah ritme dan gaya hidup orang tua :). Tapi memang harus gitu kan. Malah aneh kalau ada ga ada anak sikap dan perilaku orang tua sama saja.

Siang bersama teman kita kunjungan ke teman-teman pemuda yang bekerja di daerah Buona Vista. Sambil lunch kita ngobrol. Terus kembali ke kantor. Saya tiba-tiba flu berat nih. Kepala cenut-cenut. Ga enak banget. Padahal sore udah terlanjur janji mau nonton “Open Session” di Science Centre sama Dewi, Kezia dan Karen. Mereka juga sangat exciting pengen pergi. Jadi ya “maksain” diri deh. Kerap semangat mereka tuh "obat" tersendiri juga. Di bioskop saya sempat ketiduran:). Pulang ke rumah udah jam 10-an.

No comments: