Saturday, September 09, 2006

Catatan Harian

Day - 204

Sabtu, 9 September 2006 -- Agak siangan saya ke kantor. Dewi, Kezia dan Karen ke West Mall. Mereka janjian mau ketemu sama salah seorang GSM yang biasa ngajarin Kezia bahasa Inggris di rumah. Mau breakfast di McD. Dari situ mau terus anter Karen les. Saya senang karena anak-anak mulai terbiasa dengan suasana di sini. Kami benar-benar merasa sangat terbantu dengan dukungan teman-teman di sini. Masa penyesuaian bisa kami jalani dengan lebih ringan. Thanks, temans.

Hari ini saya ga ada acara khusus. Tapi kalau hari Sabtu biasanya suka ada remaja atau pemuda yang datang ke gereja. Sekadar kumpul ngerjain sesuatu. Saya suka nimbrung dengan mereka. Just ngobrol. Kadang dari pembicaraan informal semacam itu, suka dapat ide atau masukan berharga loh. Selain juga jadi lebih akrab gitu. Siang ada latihan para petugas kebaktian besok. Menurut saya, latihan bersama pendukung kebaktian tuh baik. Pianis, organis, liturgos dan song leader tuh bagian yang penting dalam kebaktian. Kebaktian akan berjalan khusuk dan khidmat, kalo semua pendukung mempersiapkan diri dengan baik. Jadi ga asal gitu.

Sorenya di rumah saya ada acara temu kangen F2 Bukit Panjang dan para keluarga asuhnya. F2 tuh Family Fellowship. Wadah persekutuan untuk para suami istri yang rumahnya berdekatan. Semacam KTB. Mereka rutin bertemu untuk sharing dan doa bersama. Biasanya diadakan secara bergilir di rumah masing-masing. Dan karena para pasangan suami istri ini rata-rata juga punya “anak-anak asuh”, jadi sekalian kumpul keluarga rohani

Kalau agak banyak jumlah yang hadir biasanya ga di rumah. Tapi di multi-function room. Di Apartment tempat tinggal saya ada juga. Bisa di-booking. Acaranya sangat informal. Setelah KTB disambung dengan ramah tamah dan permainan keakraban. Sampai jam 10-an. Setelah seminggu ada dalam rutinitas masing-masing, maka acara kumpul saat week-end bisa menjadi semacam acara "hiburan" tersendiri. Ajang kebersamaan dan kekeluargaan

No comments: