Wednesday, September 06, 2006

Wednesday's Games Idea - 14


Jam Tanganku


Jumlah peserta : kelompok kecil sampai sedang (15-30 orang)
Alat yang dibutuhkan : barang-barang personal milik peserta yang dipakainya saat itu, misalnya jam tangan, dompet, topi (sebaiknya jam tangan).
Waktu yang dibutuhkan : 15-30 menit
Aturan permainan :
Kumpulkan jam tangan 3 orang peserta. Mintalah mereka secara bergantian mempresentasikan/menceritakan kepada seluruh peserta tentang gambaran jam tangan milik mereka masing-masing. Sedetil-detilnya. Setelah selesai mempresentasikan, peserta yang lain dipersilahkan bertanya tentang jam tangan tersebut. Misalnya, apa mereknya; apakah ada tanggal atau tidak; apakah angkanya latin atau romawi; angkanya lengkap atau tidak; warna dasarnya, dan lain-lain. Bahaslah apakah mereka sanggup mengenali secara detil sebuah benda yang mereka pakai setiap hari. Bahkan yang mereka lihat lebih dari belasan kali setiap hari.
Tujuan permainan :
Sesuatu yang sudah biasa kadang kurang mendapat perhatian. Nggak dihargai. Contohnya, nafas dan waktu. Sering nggak diperhatikan dan dihargai, karena sesuatu yang biasa. Jangan menunggu sampai sesuatu itu hilang dari kita baru menghargainya. Tetapi, hargailah apa yang kita miliki saat ini. Begitu juga dengan orang-orang di sekeliling kita.

No comments: