Friday, September 22, 2006

Friday's Joke - 16


Janji


Seorang suami tengah menunggui istrinya yang sedang sakit keras, yang sepertinya tidak akan mampu mempertahankan hidupnya beberapa saat lagi. Mereka terlibat percakapan yang mengharukan, karena sesekali istrinya tampak tersenggal-senggal saat mengucapkan kalimatnya,
Istri : "Kamu harus berjanji, akan selalu menjaga anak kita jika aku telah tiada kelak?"
Suami : "Aku berjanji." (dengan muka tampak lelah)
Istri : "Kamu harus berjanji, bahwa semua akan selalu berjalan baik-baik saja meski aku telah tiada."
Suami : "Aku berjanji."
Istri : "Kamu harus berjanji tidak akan mencari penggantiku sebelum tanah kuburanku mengering."
Suami : (terdiam sejenak) "Aku berjanji."
Istri : "Dan kamu juga harus berjanji bahwa kamu akan menyirami kuburanku setiap hari...."

Ayah's quote :
Apa yang ada pada kita, kerap ingin kita pertahankan mati-matian. Sekuat tenaga. Ada rasa nggak rela untuk melepasnya. Sebabnya adalah kita menganggapnya sebagai milik kita. Padahal di dunia ini nggak ada yang bisa disebut sebagai milik kita yang sejati. Suatu saat, cepat atau lambat, semua itu harus kita lepaskan.

No comments: