Saturday, April 22, 2006

Catatan Harian - 345


Jam 10 tadi ada janji konseling di gereja. Seorang Ibu. Masalah anak-anak. Derita dan bahagia orang tua kerap terletak di pundak anak-anak. Anak-anak baik, berbakti, rukun, saling sayang, orang tua bahagia. Anak-anak ga baik, nyakitin, "berantem" melulu, orang tua menderita. Semoga saya bisa menjadi anak yang membahagiakan orang tua.

Dari gereja saya pulang dulu. Makan. Terus ke Nyonya Dapur, resto di Kelapa Gading. Janji ketemu sama Frida. Saya makan es campur. Udah lama kita janjian mau "ngobrol" ga ketemu-ketemu waktunya. Ia pendeta juga. Teman seangkatan di STT. Bedanya ia di Jakarta, saya di Jogja. Saya jarang bisa "ngobrol" dengan teman pendeta. "Ngobrol" maksudnya sharing gitulah. Waktu Pak Eka Darmaputera masih kuat, saya kerap sharing dengannya. Makanya ketika Pak Eka meninggal, saya kehilangan sekali.

Dengan Frida saya suka juga sharing. Tapi, ya jaranglah. Bisa dihitung dengan jari sebelah tangan. Frida udah bikin rekaman kaset. Sebelumnya saya ga tau ia suka nyanyi. Ketika tau ia rekaman saya "ejek" ia, bisa rekaman karena produsernya anggota jemaat ia :). Ia sih ketawa-ketawa saja. Dan ternyata saya salah. Setelah dengar kasetnya, suaranya emang bagus. Saya harus narik "ejekan" saya.

Sebagai wujud "pengakuan dosa", saya traktir ia :). Tadi Frida ngasih kaset baru ia. Saya kasih buku baru saya. Kita ngobrolin soal gereja. Pergumulan ia ga lebih ringan dibanding saya. Tapi ia punya "keteguhan" dan "kematangan". Dua hal yang mungkin saya belum miliki.

Malam pimpin Persekutuan Jemaat di Pos Kota Wisata Cibubur. Topiknya tentang pengaruh televisi terhadap anak-anak. Jalan macet banget. Tol juga. Di Indonesia, tol = tetep ora lancar :)

3 comments:

Anonymous said...

Pak Ayub kapan nyusul ikutan rekaman, dong. "Enaknya" jadi pendeta ya gicu. Ada 'fasilitas' hihihi..

ayub yahya said...

udah coba, kwek, minta ikut rekaman. tapi ditolak, suara saya gak "masuk hitungan" hehehe

Anonymous said...

This is very interesting site... Lexapro anti drepression Oylmpic basketball http://www.oxycontin-6.info/Effective-weight-loss-medications.html