Monday, April 03, 2006

Catatan Harian - 364

Saya sedang di Surabaya. Semalam tidur hampir jam 2. Jam 4.30 subuh udah bangun lagi. Seperti biasa, kalau besoknya mesti khotbah, malamnya saya suka susah tidur. Buat saya berkhotbah itu tugas maha sulit. Bukan soal menyampaikannya, tapi karena gentar dengan tanggung jawabnya. Makin banyak ngomong, makin banyak pula yang harus saya pertanggungjawabkan, kan.

Tadi siang, rencananya mo makan kwetiau apeng. Katanya enak. Ga jadi. Habis, antri dapat nomor 20. Padahal saat itu yang dilayani baru nomor 10. Heran, makan kayak ke dokter aja, pake nomor antrian :) Lebih heran lagi, lha koq ada ya orang yang untuk makan saja rela bersusah-susah gitu. Padahal, kalo udah makan so what gitu kan? Jadinya pindah makan ke kwetiau akiat.

Setelah itu, pulang hotel. Pengennya sih tidur ngumpulin tenaga. Tapi tetep ga bisa tidur. Padahal hari ini, pagi khotbah dua kali; jam 6 dan jam 9. Sorenya khotbah dua kali lagi; jam 16.30 dan 18.30. Capek juga sih. Tambah lagi dari kemaren saya ga gitu fit. Tadi pagi pun suara udah serak dan agak batuk-batuk.

Malamnya oleh beberapa penatua diajak makan di Kampoeng Bamboe. Makan masakan Manado dan seafood. Saya sangat appreciate dengan GKI Ngagel. Perhatian terhadap pendeta tamu tuh besar gitu. Saya pernah pelayanan khotbah di luar kota; jangankan diajak makan, disediakan makan pun ga. Jadilah saya luntang-lantung sendiri cari makan :)).

8 comments:

Anonymous said...

sama donk pak, hari ini juga saya kurang fit...dan rada2 males pergi buat menyampaikan Firman juga he3. tapi ya setelah melihat wajah2 jemaat yang ceria, saya jadi ga enak ati, dan berusaha enjoy. Berusaha banget untuk menepis malas dari hati... ya sama lah kayak pak Ayub,tanggungjawabnya itu lo...

kebalikan dari bapak, saya malah ngantuk terus pengen tidur tapi harus ditahan2 he3.

ayub yahya said...

mas/mbak hedgehogman, melayani di gereja mana? bagi-bagi dong ilmunya :))

Anonymous said...

di kayuputih juga pak
btw kok kalo buka blog bapak di rumah saya selalu ada tawaran buat download file yg belakangnya ada swfnya ya?
apa ada virusnya pak?coba dicek aja bisa jadi komp saya yg bervirus

hedgehogman=batman
jadi dah pasti cowok donk he3

ayub yahya said...

di kayu putih? weleh2 jangan2 saya ni gembala yang gak tahu dombanya. atao lebih parah gha tahu sesama gembalanya hahaha.
virus, perasaan kompu saya ga ada tuh pak. ada anti virusnya. coba tak cek lagi ya

Anonymous said...

aneh ya? mau buang duit aja harus ngantri. padahal di tempat yang lain banyak yang menanti duit. ga perlu ngantri lagi. udah gitu ada aja yang mau2nya ngantri. untung kita ga jadi ngantri. malu maluin.

salam,

pram

ayub yahya said...

akiat gak kalah tapinya kan???

Anonymous said...

btw setelah saya cek ga ada virus pak, mungkin karena saya ga aktifin flash jadi disuruh download flash.gtu pak
he3 tebak siapa saya?

ayub yahya said...

hehehe, nyerah deh, pak. gak bisa nebak saya?
saya ngerasa dicurangin nih hehe. orang2 pakai nama samaran, saya gak. seperti bertinju dengan bayangan hehehe