Sunday, April 09, 2006

Catatan Harian - 357b


Tadi khotbah kacau banget. Apalagi yang pertama. Duh. Secara fisik mungkin karena saya emang lagi capek banget. Seminggu ini saya ke luar kota terus. Surabaya, Jogja, Bandung. Dan secara psikis saya benar-benar ‘blank’ dengan tema dan bacaan Alkitabnya.

Tapi toh itu semua ga bisa dijadikan alasan. Biasanya pun dalam sikon yang sama, saya selalu menemukan jalan keluar buat ‘in’. Emang bukan harinya sajalah. Dalam sepak bola kan ada tuh saatnya seorang pemain bermain jelek. Ga seperti biasanya. Kecuali kalo emang udah biasanya jelek:)

Ada baiknya juga sih begitu. Biar jadi orang tu jangan sombong. Eling lan waspada. Nyebut. Ga selamanya kita di atas angin. Selesai kebaktian 3 rasanya lega banget. Seperti biasa kalau sudah menyelesaikan tugas maha sulit.

Siang saya tidur nyenyak. Sesuatu yang seminggu ini jarang saya dapatkan. Thank God.

15 comments:

Anonymous said...

setuju. nanti malah ga rendah hati pak. kapan-kapan mau dengar pak ayub kotbah. Boleh ya pak? Dimana sih pak pelayanannya?

Anonymous said...

Tau dari mana kalau kotbahnya kacau? Emang jemaatnya pada bilang gitu? Apa sih tandanya kotbah yang baik itu? 'Kena' kan? Nah taunya gimana, hayo?

Anonymous said...

yg penting jaga kesehatan aja pak. jangan juga terlalu cape...
iya yah.. pengen denger pak ayub kotbah.. minggu ini ada dimana pak?

ayub yahya said...

kwek2: eit jangan mo dengerin saya khotbah dong. nanti jadi saya deh "tujuannya" :). jangan. tuhan jauhkan aku dari pencobaan. saya di gki kayu putih.

speakout: kita kan bisa nilai sendiri kemantapan kalo kita khotbah. cuma kadang penilaia kita emang gak obyektif. bisa terlalu tinggi ukurannya. bisa terlalu rendah ukutannya :)). saya sih biasa kalo selesai khotbah suka minta pendapat beberapa orang yang saya percayai. komen dong gitu. tapi kadang kita merasa gak mantab, tapi ada orang yang bilang "kena". atau sebaliknya.

calvin: thx, mas calvin. jadwal saya. senin mimpin paskah siswa di bogor. selasa PA di gki bektim. Rabu ngajar kursus menulis di sttj. jumat pimpin perjamuan kudus di gki kayu putih. sabtu siang pimpin syukuran. minggu pimpin paskahan sekolah minggu dan sorenya pimpin kebaktian di bogor.

Anonymous said...

Walah pak, jadwalnya seabreg-abreg gitu. Dan masih sempet nulis dan ngurus blog setiap hari? Hebat. Salut, pak. Anyway, saya menemukan "kejanggalan" dari blog bapak. Mungkin saya salah. Tapi saya ikuti rutin, terutama catatan harian, kok bisa muncul kapan saja, padahal bapak ada surabaya, dll. Sempet mampir warnet untuk nulis di blog?

Anonymous said...

wah pak.. kalo ga kuat2 minum suplemen mah repot juga.. kaga ada liburnya kayanya tuh. lebih sibuk dari yang kerja dikantoran..
yah saya doain aja dah sehat terus...

Anonymous said...

tolong pak calvin kirimin suplemen buat pak ayub :))

ayub yahya said...

briko, hehehe, akhirnya ada juga yang kritis soal jam tayang blog ini. brik, saya punya tehnik untuk di mana pun saya bisa kirim tulisan. n beberapa jam kemudian tayang. bahkan juga di kereta api. syaratnya satu ada signal hp :))) hebat gak???

mas calvin dan mbak speakout, thx doa dan empatinya. saya sekadar cerita sih. sori7. jadwal padat karena tidak ada akar rotan pun yang dipakai, mas, mbak hehehe.

Anonymous said...

pak ayub pasti pake laptop yg canggih yang ada wi finya betul ga?
btw saya sendiri same seperti anda he3, besok harusnya saya pelayanan, tapi karena belum begitu persiapan, dan saya lagi mau memantapkan diri dulu, jadinya ya saya tunda dulu, daripada dateng, tapi kosong aja.

kadang ngerasa bersalah juga, ngerasa ga jalanin komitmen.... tapi ya kita juga manusia kan ada saat2 down...

ayub yahya said...

pak hedgehogman, bapak di gki kayu putih, sering melayani. jangan2 kayu putih tanpa sadar telah menyia-nyiakan talenta dan berkat tuhan dalam diri bapak. ayo dong pak bagi-bagi dengan kita nih.

Anonymous said...

buat pak hedgehogman, jangan kelamaan yah pak downnya. Cepetan bangkit lagi.

Anonymous said...

hebat pak. nenteng-nenteng laptop canggih kemana-mana. Alatnya canggih sih saya yakin ada. Tapi, waktunya itu lho. Apalagi di tengah kesibukan bapak.

Anonymous said...

he3 kayuputih ga menyia2kan saya kok, karena saya banyak kegiatan juga di gki tercinta ini

ya paling saya downnya minggu ini sekalian liburan deh...

Anonymous said...

duh, saya pengen sekali punya jiwa menulis kayak pa ayub ini.. pengen ikut les menulisnya, tapi kegiatan lagi padet.. kursus privat aja deh ya..hehehe... =D

tapi ya musti ada jiwanya ya, buktinya, dimana mana sesibuk apapun tetep nulis..
rasanya talenta pa ayub itu udah jadi berkat tersendiri buat orang orang...

ayub yahya said...

ini tidak terlepas dari orang dibalik layar dong, ceps. :)))