Friday, April 28, 2006

Friday's Joke - 01


Tuli

Seorang suami merasa kuatir, akhir-akhir ini istrinya setiap dipanggil tidak pernah menyahut. Jangan-jangan istrinya itu menderita ketulian, begitu dia berpikir. Lalu dia menulis imel kepada temannya yang seorang dokter, menceritakan kekuatirannya dan minta saran.

“Begini saja,” tulis temannya di imel. “Coba panggil istrinya dari jarak sekitar tiga meter, kalau dia tidak menyahut kamu mendekat dan panggil lagi dia. Kalau masih tidak menyahut, kamu lebih mendekat lagi. Kalau istrimu tetap tidak menyahut berarti memang dia tuli.”

Suatu pagi dia melihat istrinya sedang masak. Dari jarak sekitar tiga meter dia bertanya, “Sedang masak apa, Ma?” Istrinya tidak bergeming. Sang suami mulai curiga, dia mendekat, “Sedang masak apa, Ma?” tanyanya lagi lebih keras.

Istrinya masih tidak menoleh. Dia terus asyik memasak. Antara makin curiga dan kesal sang suami lebih mendekat lagi, “SEDANG MASAK APA, MA?” kali ini dia berteriak.

Tiba-tiba istrinya berbalik, dan sambil melotot berkata, “KAMU INI KENAPA SIH, PA?! TIGA KALI AKU BILANG SEDANG MASAK BAYAM. KAMU MASIH TANYA TERUS!!”

Ayah’s quote:
Sumber masalah kita dengan orang lain, jangan-jangan terletak dalam diri kita sendiri. Maka, sebelum menuduh orang lain begini dan begitu, baiknya kita instrospeksi dulu. Jangan sampai, selumbar di mata orang lain kelihatan; sedangkan balok di mata sendiri tidak kelihatan.

No comments: