Tuesday, April 18, 2006

Catatan Harian - 348

Tadi pagi agak kacau. Hati saya ga tau kenapa, ga nyaman gitu. Saya juga harus ‘beresin’ tesis. Awal Mei sidang. Harusnya, tesis sudah diserahkan ke dosen minggu lalu. Tapi saya ga kerja-kerjain. Saya repot sekali dengan banyak hal. Salah saya juga sih, harusnya bisa bilang ‘ga’. Ga semua permintaan ‘tugas’ mesti diiyakan kan.

Waktu lagi ngerjain tesis, telpon terus berdering. Duh. Yang minta kotbah. Yang tanya ini itu. Yang minta ketemu. Yang minta dilawat anaknya sakit. Yang minta surat keringanan uang sekolah. Duh. Duh. Duh. Padahal untuk sampai pada "mau" ngerjain tesis bagi saya ga gampang lho. Saya benar-benar ‘berbeban berat’ dengan tesis. Begitu beratnya, sampai baru niat mau ngerjain saja, perut langsung mual. Stres saya. Pertarungan antara tanggung jawab dan hati nurani. Susah, susah, susah. Bukan saya ga bisa. Masalahnya hati ini, lho. Bener deh, seandainya mungkin biar cawan ini lalu. Tapi ya, saya harus meminumnya.

Jam 9 sudah harus berangkat, bersama beberapa penatua melayani perjamuan kudus ke rumah-rumah. Orang-orang tua yang sudah ga bisa lagi ke gereja. Ada 8 orang. Terpaksa deh, itu tesis ditinggal lagi. Sampai siang menjelang sore. Oh ya, tadi juga Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) telpon. Saya lupa belum kirim rancangan kotbah untuk Hari Doa Alkitab. Tahun ini saya yang diminta untuk bikin.

Malam pimpin PA di GKI Bektim. Ga segrogi minggu lalu :). Pulangnya, di Rawamangun jalan macet. Sebelah jalan di tutup. Dipake entah buat acara apa. Ada panggung. Jadi jalan yang biasanya searah dijadiin dua arah. Heran deh. Koq bisa-bisanya bikin acara dengan nutup jalan umum. Berapa banyak tuh orang yang jadi susah. Ga mikir kepentingan orang laen.

Dari GKI Bektim terus ke gereja, ada janji percakapan dengan calon mempelai. Suka susah cari waktu. Jadi kadang janji percakapan pribadi begini bisanya malam-malam

7 comments:

Anonymous said...

yang semanget deh pak!
saya juga pernah ngerasain bikin skripsi,ya gitu deh angin2an, nunggu ide. lepas dari skripsi serasa lepas dari penjara ( loh padahal belum pernah ngerasain dipenjara ya, jangan sampe deh ! )

Anonymous said...

Slamat ngerjain tesis ya Pak....Chayo !!!

ayub yahya said...

makasih, makasih, tesis saya tuh sudah tertunda hampir dua tahun hehehe. dulu waktu skripsi dalam kata pengantar saya tulisa di awalnya, "sudah selesai." sekarang pun pengen sekali lagi kata itu bisa diucapkan :))))

Anonymous said...

Pak, saran saya : menyingkir dulu dari kerumunan orang banyak. Bp kan juga punya privacy. Jangan sampe jadi "Savior Complex" lho pak. Itu lho, pemikiran harus jadi juruselamat semua orang, karena merasa ada beban. Efek negatifnya : Kita bisa jenuh dan jangan2 "sampe" duluan di sorga. he5x

Anonymous said...

he3 betul tuh coba aja kerjain tuh tesis semaksimal mungkin, selesai itu kan bapak bebas mau ngapain aja ( he3 maksudnya waktunya jadi luang buat pelayanan )

Anonymous said...

Ya betul! badai pasti berlalu. tesis pun, kalau ibarat badai, pasti akan berlalu. ganti menjadi kelegaan.

tapi sayang, kelegaan itu pun seperti badai, yang akan berlalu juga.

buktikan saja.

salam,

pram

ayub yahya said...

mas calvin, thx sudah mengingatkan. betul, mas. harusnya saya bisa bilang "ga". cuma dalam posisi saya kadang susah, mas.
pram dan pak hedge, betul sih kalo tesis kelar seperempat pergumalatn beres. cuma.......:)))