Wednesday, April 19, 2006

Catatan Harian - 347

Tadi pagi, Franklin Darmadi telpon. Ia sutradara film. Salah satu filmnya, Ekspedisi Madewa. Ia punya rencana bikin film untuk kaum muda bernuansa Kristen. Ia pengen diskusi dengan saya. Ia sudah membaca buku saya, Ngejomblo Itu Nikmat. Dan katanya tertarik. Kita janjian mau ketemu besok sore di La Piazza.

Asyik juga. Saya tuh senang mencoba hal-hal baru. Tambah pengalaman. Tambah wawasan. Cuma jeleknya saya, kalo udah tau terus ya udah gitu. Ga nekunin. Banyak maunya, sedikit usaha :)

Sampai siang di rumah. Ga kemana-mana. Ngetik. Jam 15-an pergi pijat di Segar Sehat, Kelapa Gading. Sudah langganan. Badan pegal-pegal. Perut agak kembung. Kayaknya masuk angin. Jadi sekalian minta kerokan. Pake minyak gandapura. Sakit sih. Merah merah banget. Tapi udahnya ‘enakanlah’. Dulu saya pernah baca di Intisari, kerokan tuh ada alasan medisnya. Tapi lupa apa.

Dari pijit terus ke STTJ. Pimpin kursus menulis di Pusat Pembinaan Warga Gereja (PPWG). Saya kaget, ada peserta kursus yang dari Cimahi, Bandung. Pulang pergi. Wah. Wah. Terus ada juga satu ibu yang baru ikut kursus, ia baru selesai program doktoral. Wah. Wah. Wah. Saya sengaja memformat kursus ini banyak prakteknya. Sebab menulis kan emang ga bisa sekadar teori.

Selesai di STTJ, laper banget. Tapi saya harus terus rapat di wilayah Kelapa Gading. Bisa sampai malam lagi, nih.

7 comments:

Anonymous said...

wah ternyata kita sama. maunya banyak banget tapi usahanya sedikit. at least saya jadi tahu kalo saya ngga sendirian. hehehe

ayub yahya said...

hehehe, iya nih. apa kabar jerman???

Anonymous said...

wah jangan2 sebentar lagi jd penulis skenario juga nih, bukan cuma nulis buku doang....
btw kata2 di atas bisa dijadiin judul buku tuh Pak. ...berdamai dgn kenyataan itu indah.....

ayub yahya said...

ho bu pipit, thx sudah mampir ya :)) penulis skenario, masih jauhlah, bu. iya, berdamai dengan kenyataan itu indah, indah ya bu

Anonymous said...

rupanya sang kenyataan lebih sering jadi musuh kita. musuh yang ga keliatan.

salam,

pram

Anonymous said...

wah..wah.. saya cita cita pengen bikin buku.. nulisnya gak pernah kelar.. idenya tumpang tindih melulu sama ide baru.. perlu belajar nih sama yang berdamai dengan kenyataan..
supaya keinginan bisa jadi sesuatu yang riil... dan jadi gak cuma keinginan aja ...

ayub yahya said...

pram, kenyataan musuh atau ga musuh ya harus diterima kan. konon, kalau kita tidak bisa mengubah kenyataan. jangan dilawan. tapi terima ia.
ceps, salah sih kamu gak ikut kursus penulisan di sttj hehehe