Wednesday, April 05, 2006

Catatan Harian - 361

Masih di Jogja. Semalam ga bisa tidur. Udah baca buku, ngetik, baca buku lagi. Ga bisa tidur juga. Terus nonton TV deh. Kebetulan lagi ada sepak bola. Liga Champions Eropa. Dulu saya suka sampe ngebela-belain begadang nonton sepak bola. Sekarang sih udah ‘bertobat’ :) Habis dipikir-pikir buat apa. Udah nonton, udah tau hasilnya, lalu so what gitu lho? Tinggal ngantuknya kan. Ga dapat apa-apa kecuali puas kalo kesebelasan favorit menang. Cuma gitu aja. Ibarat dapat barang harganya kemahalan.

Jam 5an baru bisa tidur. Jam 7.30 udah bangun. Agak flu. Agak pusing pula. Sariawan lagi. Duh! Beres-beres. Ke kampus. Mampir di warnet. Siang makan di warung pojok Jalan Supadi. Murah meriah. Cuma 3000 perak. Waktu keluar dari warung, kepala kepentok bagian atas pintu. Ga sakit sih. Soalnya dari tripleks tipis. Orang-orang yang makan di situ pada ketawa.

Udah sifat dasar manusia. Senang ngelihat orang laen celaka. Lihat saja film-film komedi yang memancing tawa penonton dengan adegan orang celaka; kecemplung got lah, ketiban ember lah, kejedot pintu lah. Macam-macam deh. Malam Jogja hujan lagi hujan lagi.

9 comments:

Anonymous said...

sempetin refleksi kaki pak, terus minum wedang jahe anget.. hujan2..pasti asik.. dijamin tidurnya pules

salam anget2,

calvin

Anonymous said...

tiba-tiba saya jadi sadar, bener juga, ya.. kenapa saya bela-belain begadang nungguin liga champions. Kesadaran itu makin kuat, karena juventus tersingkir!*berlinang airmata*. Mulai sekarang saya tidak mau begadang. *sadar*. Terima kasih, pak ayub, sudah membantu saya bertobat.

Anonymous said...

iya, tuh.. gua pernah kepeleset. Eh, bukan ditolongin malah diketawain. Kenapa orang koq gitu ya? Kemana kasihnya ya? Tapi, kalu pernah digituin orang, jadinya lebih bisa empati kalo ada orang yang digituin. Tapi, masih sih semua orang harus alami kejadian buruk dulu, baru sadar :((

ayub yahya said...

mas calvin: itu dia yang saya pengen juga pak. tapi apa daya yah. hidup tak selalu seperti yang kita inginkan

kwek2: senangnya ada satu orang yang "bertobat" hehehe. dari 100 domba yang ada, satu hilang pun dicari kan :))

speaksout: hehehe, punya pengalaman yang sama yah. kita boikot yuk jangan nonton film komedi yang isinya nertawain orang celaka :)))

Anonymous said...

iya, pengalaman sama. tapi ada bedanya. Pak ayub nggak sakit kan. gua mah keseleo, asli sakit buaaangett :)) Belum malunya :(( Tapi, pak, kalo film komedi kan yang main dibayar. jadi dia nggak rugi-rugi amat. nah, yang kejadian nyata. dibayar nggak, diketawain tetep. ha5x

ayub yahya said...

film itu menunjukkan masyarakatnya. film komedi banyak menjual "kecelakaan" orang laen. itu rtinya masyarakat kita senang ngelihat kalau ada orang lain celaka :)))

Anonymous said...

makannya kalo celaka jangan buru2 marah ataupun kecewa. soalnya waktu celaka itu siapa sangka kita lagi ngasih hiburan gratis ke sesama. siapa tau ada orang yang ga jadi bunuh diri gara2 dia sadar ternyata di dunia ini masih ada hiburan. dengan menyaksikan ayub kejedot...

salam,

pram

ayub yahya said...

ini contoh bagus: kalao kamu tidak bisa mengubah keadaan, ubahkan pandangan terhadap keadaan itu. Kamu juga begitu tuh pram :)))

Anonymous said...

kalau celaka ( sedikit ) bisa menghibur orang lain ya gapapa, daripada udah celaka ga ada yg terhibur he3.