Sunday, April 16, 2006

Catatan Harian - 350a

Pagi ikut kebaktian Paskah subuh jam 4.30 berdua Dewi. Jarang-jarang kami bisa ikut kebaktian bareng berdua. Biasanya kan kalo hari minggu saya ‘tugas’. Resiko jabatan :). Kalo pun kebaktiannya sama, duduknya ga bareng. Saya pimpin kebaktian, Dewi nyanyi dengan Paduan Suara atau jadi penerima tamu.

Jadwal keseharian rutin pendeta tuh ga umum. Kalo yang laen Sabtu Minggu kosong, pendeta justru sibuk. Kalo yang laen Senin sibuk, pendeta relatif kosong. Yang susah nyesuain waktu dengan anak-anak. Acara-acara keluarga di mal atau hiburan di tempat-tempat rekreasi, biasanya Sabtu atau Minggu. Jadi ga bisa ikut. Kalo mau jalan-jalan bisanya Senin. Tapi Senin justru mal atau tempat rekreasi sepi. Jadi ga ‘seru’:).

Jam 8 bersama anak-anak Pra Remaja ke Taman Buah Mekar Sari (TBMS). Paskahan. Saya pimpin ibadahnya. Dilanjutkan permainan-permainan sampai siang. TBMS dirintis oleh Ibu Tien Soeharto. Mulai didirikan sekitar Bulan Oktober 1991. Luas 264 ha. Tiga kali luas Kebun Raya Bogor. Ada sekitar 736 varietas tanaman buah. Untuk acara-acara outdoor boleh juga tuh. Tadi pun saya lihat, ada beberapa gereja laen yang adain acara paskahan di sana. TBMS, seperti juga TMII (Taman Mini Indonesia Indah), bisa dibilang salah satu peninggalan Orde Baru yang oke :)

Pulang sesudah makan siang. Saya ngantuk banget. Mana harus nyetir. Untung jalanan lancar. Keluar TBMS-nya saja yang agak tersendat. Anterin anak-anak pra-remaja yang ikut mobil saya ke gereja. Sampai rumah jam 14.30. Istirahat bentar. Jam 15.30 harus berangkat lagi ke Bogor. Jam 17.00 pimpin kebaktian Paskah di GKI Pengadilan, Bogor.

3 comments:

Anonymous said...

he3 sama donk jadwal kita pak bisa jalan2 bareng nih biar rame

saya juga sabtu minggu , kadang dari jumat jadwal penuh, ga tau kenapa senen doank yg kosong plong. biasanya saya buat pergi2 ke warnet ato jalan2 aja. ato yg paling asik nomat bareng....

Pengen juga sekali2 sama temen2 pergi ke kebon raya, senin dia buka ga tuh?

PS : numpang nanya donk, kalo bikin blog, pas mau publish harus selalu publish entire blog ato publish index aja cukup?

ayub yahya said...

nomat bareng yuk. besok mo ajak kids nonton ace age2.
saya sih biasanya publish aja gitu. saya juga masih dibantuin teman nih nyeting2 blog ini hehehe.

Anonymous said...

ice age2 saya dah nonton pak
minggu depan deh he3
ada the wild tuh yg mirip2 sama madagascar posternya
ato nanny mcphee juga kayaknya bagus