Thursday, April 20, 2006

Catatan Harian - 346

Tadi pagi waktu bercermin, saya baru tersadar rambut makin tipis. Jidat makin lebar. Duh. Biasanya saya ga gitu perhatian dengan rambut. Tapi tadi agak “gentar” juga rasanya hehehe. Belum sampai UMAR sih. Masih AGUS-lah. Malah GUNAWAN koq :) Suerrr. (Keterangan: Umar = untung masih ada rambut. AGUS = agak gundul sedikit. GUNAWAN = gundul namun menawan).

Siang bawakan renungan di Persekutuan Doa Yerusalem, dekat Sport Club, Kelapa Gading. Sebelum mulai seorang pengurus ngasih tahu saya, MC-nya ga siap tampil. Lagi ada pergumulan. Jadi digantikan orang lain. Kalau pendeta bisa begitu “enak” juga, ye. Sorry, pendetanya ga jadi pimpin khotbah, lagi ada pergumulan. Sorry, pendetanya ga bisa terima konseling, lagi ngehadapi masalah berat :)). Tapi ya, mana bisa kan?!

Emang ga gampang loh. Masalah lagi bertumpuk, hati lagi ga menentu, lagi kepengen sendiri. Eh, ada yang minta konseling, minta dilawat. Atau pikiran lagi benar-benar sumpek, be-te, badan juga lagi ga sehat, capek banget. Eh, harus pimpin khotbah. Itulah salah satu wujud memikul salib dan menyangkal diri. Tapi kalau karena harus konseling, ngelawat atau khotbah sebetulnya masih oke-lah. Setidaknya masih ada “gunanya” kan. Yang celaka, kalau karena harus rapat; rapatnya yang mboten-mboten lagi. Ya, ampun. Tobat deh.

Sore ketemu Franklin Darmadi di La Piazza. Ada dua temannya yang ikut. Orang film juga. Asyik sekali ngobrol tentang film dengan orang-orang film. Saya banyak belajar dari mereka. Bukan hanya “tehnis” soal film, tapi juga pergulatan “spritual” mereka. Saya diajak bikin skenario film. Tadi kita share ide. Nanti ketemu lagi.

Pulang jemput Dewi dari latihan Paduan Suara. Ada orang tua anggota jemaat yang jatuh. Diawat di RS. Mitra Kelapa Gading. Jadi nengok dulu.

4 comments:

Anonymous said...

Wekkkk, ketinggalan banyak cerita nih:((

bener juga. besok-besok kalu mo konseling sama pendeta, lihat-lihat tampang dulu ah.. kalo dianya tampang suntuk, kagak jadi ah.. ntar bukan solusi yang didapet malah curhat-curhatan..hehehe.

Btw, pendeta curhat n konselingnya kemana dong?

ayub yahya said...

diluar istri, yang paling baik tuh majelis bisa jadi teman curhat :))
tapi kalau saya suntuk sih biasanya sharing dengan teman-teman baik. umumnya malah bukan pendeta.

Anonymous said...

kayak rock lagu aja kan?? "...pendeta juga manusia... punya rasa punya hati...."

yang sulit itu justru kalo lagi bete tapi tetep jadi berkat buat yang lain. lagi pergumulan, tapi tidak jadi batu sandungan buat yang lain.

biar sulit, tapi kita harusnya kayak gitu kan....

"...suka duka dipakaiNya untuk kebaikanku..."

salam,

pram

Anonymous said...

wow mo bikin film saya ikut maen donk he3
someday i will make the same things