Sunday, October 01, 2006

Catatan Harian

Day - 182

Minggu, 1 Oktober 2006 -- Hari ini pimpin Perjamuan Kudus. Pertama kali datang ke sini tiga bulan lalu, saya juga pimpin Perjamuan Kudus. Ga kerasa sudah tiga bulan saya di sini. Betapa cepatnya waktu bergulir. Time is fly. Mungkin karena kesibukan di sini, waktu jadi terasa cepat. Kebaktian jam 11 sekaligus ada baptisan. Ini Baptisan yang pertama kali saya layani di sini.

Selesai kebaktian ada ceramah Pak Handrawan buat remaja dan pemuda. Topiknya: Ada Apa Dengan Seks?! Saya membuka dan menutup acara. Ga gitu banyak yang hadir. Sekitar 20 orang. Ga cuma remaja dan pemuda. Beberapa orang tua yang punya anak remaja juga ada yang ikut. Lagi musim ujian sekolah. Di sini tuh remaja susah cari waktu senggangnya. Apalagi lagi musim ujian. Di tengah acara, saya sempat keluar makan bentar bareng Dewi dan anak-anak di food court seberang. Tadi pagi pas berangkat ga sempet makan dulu.

Tadi juga beli VCD film "I'm Not Stupid" 1 dan 2. Itu film di Singapore yang ngetop di sini. Tentang relasi anak dan orang tua. Juga tentang kehidupan seputar sekolah dan pergaulan anak. Soal ketat dan beratnya sekolah di Singapore sudah bukan rahasia. Konon banyak anak yang stress. Anak-anak seolah dibebani begitu rupa. Mungkin karena persaingan yang ketat. Saya dengar sejak bulan Januari tahun ini sudah ada empat anak sekolah yang bunuh diri karena stress dengan tekanan pelajaran sekolah. Ga tahu benar ga.

Malam diajak makan barenag beberapa teman di daerah Clementi. Lupa nama restorannya. Suasananya open air. Makan seafood. Kepiting, udang, kerang. Rasanya selama tiga bulan di sini inilah pertama kali makan kepiting :). Terus sharing informal tentang hidup sehat di atas usia 50 dengan keluarga senior. Pak Handrawan yang bawain. Menarik. Hidup sehat tuh pilihan. Kesehatan bukan cost, tapi investasi.

No comments: