Wednesday, October 18, 2006

Catatan Harian

Day - 166

Selasa, 17 Oktober 2006 -- Pagi ga ke kantor karena siangnya mau ke GPO. Pimpin Komisi Wanita. Persiapan sebentar. Terus baca Strategi Hidup Bijak. Dulu saya pernah baca buku itu. Pengen saja baca lagi. Intinya, tentang pentingnya menata hidup, dengan membebaskan diri dari jeratan aktivitas berlebihan. Konon kan busy itu singkatan being under satan's yoke :).

Ada beberap tips yang saya rasa bagus dipertimbangkan. Antara lain, lakukan "pembersihan tahunan" terhadap jadwal Anda, yakni mengurangi kegiatan boros waktu. Lalu, jangan berkata ya kepada aktivitas lain tanpa terlebih dahulu berkata "tidak" pada akltivias yang sedang Anda lakukan. Jika tidak Anda akan terpaska mencuri waktu bagi komitmen baru tersebut dari waktu bersama keluarga atau waktu tidur Anda.

Untuk para ayah dari buku itu. Berbagai survei menunjukkan bahwa hal terpenting yang diinginkan anak-anak dari ayah mereka adalah waktu yang lebih banyak. Namun survei juga menunjukkan, bahwa alasan utama para ayah bekerja begitu panjang adalah untuk memberikan hal-hal baik buat anak-anak mereka. Ironi.

Siang ke GPO. Persekutuan Komisi Wanita, temanya Febe, wanita dari Kengkrea. Beberapa minggu ini Komisi Wanita GPO membahas tokoh-tokoh wanita dalam Alkitab. Pulang dari GPO tadinya mau ketemu teman di Lucky Plaza bareng Dewi dan anak-anak. Tapi di jalan ditelepon ga jadi. Jadi saya dan Dewi ketemuan di Takashimaya. Sekalian ada yang perlu dicari. Jam 7.30an sudah sampe di rumah. Ada teman GSM yang mau datang ke rumah, kasih les buat Kezia.

No comments: